BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Minggu ini kita memasuki bulan yang baru di penanggalan bangsa Israel. Di mana, suku Isakhar yang memimpin di bulan baru ini. Suku Isakhar inilah yang memiliki kemampuan untuk mengetahui waktu dan saatNya Tuhan.

Satu bangsa Israel bergantung sepenuhnya kepada suku Isakhar untuk mengerti apa yang harus di lakukan. Untuk mengerti waktu dan saatNya Tuhan bagi bangsa Israel. Untuk berjalan melewati perjalanan demi perjalanan bagi bangsa Israel.

1 Tawarikh 12:32 (TB)  Dari bani Isakhar orang-orang yang mempunyai pengertian tentang saat-saat yang baik, sehingga mereka mengetahui apa yang harus diperbuat orang Israel: dua ratus orang kepala dengan segala saudara sesukunya yang di bawah perintah mereka.

  1. Mengikuti Pola Tuhan

Dalam kehidupan kita sering kali kita tidak bisa mengetahui waktu dan saat Nya Tuhan. Kita tidak bisa tepat mengerti pula yang Tuhan mau. Oleh sebab itu harus berada dan mengerti pola-pola yang Tuhan tetapkan. Serta berani mengubah pola-pola lama dan beranjak untuk berada di pola-pola yang baru.

Dalam masa penciptaan Tuhan, di mana Adam di ciptakan Tuhan di hari yang ke 6 dan di hari ke 7 yang di lakukan oleh manusia pertama adalah sabath. Jadi Adam ini memiliki pola untuk selalu mencari Tuhan terlebih dahulu. Dan selalu tinggal dalam hadirat Tuhan.

  1. Mengerti saat dan waktu Tuhan

Tuhan mengubah saat dan waktu. Tuhan telah memberi kemampuan kepada Daniel supaya bisa tahu solusi. Daniel 2:21-22 Dia mengubah saat dan waktu, Dia memecat raja dan mengangkat raja, Dia memberi hikmat kepada orang bijaksana dan pengetahuan kepada orang yang berpengertian; Dialah yang menyingkapkan hal-hal yang tidak terduga dan yang tersembunyi, Dia tahu apa yang ada di dalam gelap, dan terang ada pada-Nya.

Sebagai orang percaya, Tahun 2020 ini diberikan Tuhan untuk kita belajar banyak di dalamnya. Kita di berikan hikmat dan pengertiam untuk berada di tahun ini. Kita tidak perlu mereshuffle kembali ke tahun sebelumnya karena di balik kendala,ujian,cobaan,krisis,masa sukar dan sulit inipun Dia sudah menyediakan berkat dan kemudahan di dalamnya.

  1. Hidup dalam ketepatan Tuhan

Tuhan yang pegang kendali dalam masa hidup kita. Dalam kendalapun, Tuhan sanggup bekerja. Dalam masa sukarpun Dia yang pimpin. Terus kenali waktu dan saatnya Tuhan sehingga kita bisa selaras denganNya. Dan terus hidup dalam ketepatan Tuhan di masa sulit ini.

Mungkin kita tidak tau apa yang harus kita lakukan. Tapi di masa ini justru kita kita bisa memberi dan menabur. Ini menjadi masa menabur. Menabur dan memberi tidak harus berbicara tentang uang, tapi apa yang kita punya. Bisa tenaga,pikiran,waktu, bahkan apa yang sederhana yang bisa kita lakukan. Kita tepat melakukan apa yang Tuhan mau.

Jangan kehilangan moment dan saat yang berharga di masa pandemik ini. Hidup kita tidak di ukur dari berapa lama kita hidup tapi hidup yang mendonasikan kepada Tuhan dan orang lain. Karena Ini juga menjadi salah satu masa transisi dan perubahan segala sesuatunya. Ada banyak transit yang harus di jalani supaya kita sampai ditujuan akhir. Nikmati tahun ini dan kita bisa melihat Tuhan bekerja didalamnya.

Dalam 1 Yohanes 2:27 dibutuhkan urapan untuk mengenali segala sesuatu. Setiap orang percaya sudah diurapi dengan pengajaran yang kita terima dariNya. Sering kali kita lupa dengan keadaan ini dan kita santai2 saja. Dan tidak mempersiapkan diri. Dan pada akhirnya kita tidak siap. Ini waktu berbenah dan mendapatkan Tuhan. Supaya kiya tidak kehilangan waktu-waktu yang sesungguhnya Tuhan berbicara banyak melalui pandemik ini.

Pengkhotbah 3:1 setiap hal itu ada musim di dalamnya. Waktu ini di ciptakan untuk menggenapi tujuan yang Tuhan mau. Hidup jangan menghabiskan waktu begitu saja yang membuat kita tidak maksimal.

Sering kali keadaan ini membuat waktu itu terbuang begitu saja. Apa yang Tuhan beri dan taruh harus kita kerjakan. Meskipun tertatih-tatih dalam mengerjakannya. Kekurangan itu bagus supaya kita menghargai waktu. Sering kali kita tidak mengerti dan sering mengabaikannya.

Ketika kita menghabiskan waktu berarti kita menghabiskan hidup. Kiranya kita memaksimalkan waktu Tuhan dan mengerti saat dan masa yang tepat. Sehingga waktu dan hidup kita ada tujuannya. Ini waktu untuk terus mengejar Tuhan. Karena waktu ini tidak akan terulang lagi dan kita perlu Tuhan lebih untuk melewati tahun ini. Dan hidup dalam waktu Tuhan, ketepatan Tuhan dan mengerti masa Tuhan.

Mengikuti apa yang Tuhan mau, ketika waktu itu tiba maka kita akan tinggal di destinasi tujuan akhir. Trus memgejar dan mengerti waktu Tuhan. Karena waktu ini diciptakan supaya maksud Tuhan di genapi. Jadi apa yang terjadi saat inipun, Tuhan sudah tau. Terus percaya dan terus mengerti maksud dan waktu Tuhan sehingga kita tepat berjalan di dalamnya.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Benyamin Henry Setiawan,S.Miss di ibadah Live Streaming pada hari Minggu,26 April 2020 di Bethany El Bethel Solo Baru.

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/04/background_26April.jpg?fit=1080%2C1080&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/04/background_26April.jpg?resize=1000%2C1000&ssl=1adminPesan MimbarBeritaMujizat.com - Pesan Mimbar - Minggu ini kita memasuki bulan yang baru di penanggalan bangsa Israel. Di mana, suku Isakhar yang memimpin di bulan baru ini. Suku Isakhar inilah yang memiliki kemampuan untuk mengetahui waktu dan saatNya Tuhan. Satu bangsa Israel bergantung sepenuhnya kepada suku Isakhar untuk mengerti apa yang...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan