BeritaMujizat.com – Hubungan – Dewasa ini, pacaran menjadi tantangan serius bagi generasi muda. Saat ini gaya hidup untuk berpacaran bahkan telah dimengerti oleh anak-anak, bahkan balita.  

Pacaran terbukti merusak generasi sehingga banyak dari anak-anak muda yang kehilangan Tuhan dan masa depan mereka akibat terjerumus dalam hubungan yang salah.

Seorang remaja putri yang bernama Cinta, menyaksikan bagaimana dirinya disadarkan dan dilepaskan Tuhan dari gaya hidup berpacaran. Cinta saat ini duduk di bangku SMP kelas VIII. Sejak kelas VII, Cinta sudah mengenal pacaran dan dia mulai berpacaran.

Gaya hidup bercaran yang dilakoni Cinta bahkan dilakukan bertahan hampir dua tahun. Namun, sebulan terakhir ini dia merasa tidak damai sejahtera akan hubungannya.

Perasaan tidak damai muncul ketika Cinta mulai datang ibadah Fire House (ibadah dan doa anak-anak sekolah) dan mendengar kotbah yang menyinggung tentang pacaran.

Setelah selesai ibadah Cinta mulai terbuka dengan kakak rohani yang dia temui di ibadah Fire House, tentang pergumulan yang dialaminya. Setelah berbagi cerita Cinta terus bergumul dan berdoa dengan Tuhan.

Selang beberapa waktu, Cinta akhirnya memutuskan hubungan dengan pacaranya. Untuk berani memutuskan pacarnya, Cinta harus melewati pergumulan yang cukup kuat.

Hal tersebut diketahui waktu Cinta bertemu lagi dengan kakak rohani yang mendengar cerita dan pergumulannya. Cinta mengungkapkan bahwa dia telah menghungi pacarnya dan minta untuk menghakhir hubungan sebagai pacar dan memilih untuk menjalin pertemanan saja.

Cinta mengakui sebenarnya cukup berat untuk melepas gaya hidup berpacaran. Cinta sudah merasa nyaman dengan gaya hidup berpacaran yang selama ini dia lakukan.

Akan tetapi setelah mengerti kebenaran tentang pacaran dari firman Tuhan, Cinta teguh untuk meninggalkan gaya hidupnya yang lama. Dia kini mau fokus untuk menggunakan masa mudanya untuk melayani dan menghidupi firman Tuhan.

Setelah melepaskan gaya hidup berpacaran, belas kasih Tuhan semakin kuat hadir di hati Cinta. Cinta sekarang mulai berdoa bagi seorang teman perempuannya yang sampai saat ini masih merokok dan minum-minuman keras.

Dia tahu, yang Tuhan mau saat ini dia berjuang untuk teman-teman sekolahnya. Dia rindu teman-teman seusinya mulai sadar bahwa pacaran bukan hal yang tepat untuk dilakukan anak-anak seusinya.

Kesaksian dari Cinta semakin menguatkan kebenaran firman Tuhan mampu menyelematkan generasi muda dari gaya hidup berpacaran yang salah. Banyak orang mencoba dengan berbagai cara untuk mencegah anak muda dari bahaya pacaran.

Akan tetapi upaya-upaya yang dilakukan seakan tidak ada hasilnya. Gaya hidup berpacaran malah semakin parah melanda generasi muda. Hal ini semakin menguatkan bahwa hanya terang kasih Kristus yang mampu menyalamatkan generasi muda dari berbagai pengaruh buruk.

Penulis : Nandhita

Editor : Tim Berita Mujizat

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/1539942896-ini-5-zodiak-yang-paling-bisa-diandalkan-kamu-salah-satunya-bukan.jpeg?fit=760%2C428&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/1539942896-ini-5-zodiak-yang-paling-bisa-diandalkan-kamu-salah-satunya-bukan.jpeg?resize=760%2C428&ssl=1adminHubunganSpiritualitasBeritaMujizat.com - Hubungan - Dewasa ini, pacaran menjadi tantangan serius bagi generasi muda. Saat ini gaya hidup untuk berpacaran bahkan telah dimengerti oleh anak-anak, bahkan balita.   Pacaran terbukti merusak generasi sehingga banyak dari anak-anak muda yang kehilangan Tuhan dan masa depan mereka akibat terjerumus dalam hubungan yang salah. Seorang remaja...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan