roc

Jawab Yesus: ‘Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini. 
(Yohanes 18:36) 

Intro:

Bukan kegiatan-kegiatan yang menjadi kekuatan persiapan pelayanan pengutusan, tetapi pada kenyataan sejauh mana kita membenamkan diri dalam kebenaran Allah dalam masa tersebut. Dan, jika kita membuang waktu dalam kegiatan yang terlampau banyak (overactivity), daripada membenamkan diri di dalam kebenaran dasar yang agung dari penebusan Allah, kita akan terempas ketika kesukaran dan kesulitan datang menimpa kita.

Renungan:

Musuh besar bagi Tuhan Yesus Kristus dewasa ini adalah konsep kerja serba cepat dan praktis, yang tidak berasal dari Perjanjian Baru, tetapi dari sistem dunia. Sistem kerja ini menekankan pengerahan tenaga dan kegiatan yang tak habis-habisnya, tetapi tidak ada kehidupan pribadi dengan Allah.

Penekanannya dile pada hal yang salah. Yesus berkata, “Kerajaan Allah datang bukan tanpa tanda-tanda lahiriah…. Sebab, sesungguhnya kerajaan Tuhan ada di antara kamu.” Hal itu merupakan yang hal tersembunyi. Seorang pekerja Kristen yang aktif terlalu sering hidup untuk dilihat orang-orang lain, padahal segi batin yang terdalamlah (the innermost), yang menyingkapkan kuasa kehidupan seseorang. Kita harus menyingkirkan wabah roh zaman keagamaan di mana kita kini hidup.

Dalam kehidupan Tuhan kita, Yesus, tak ada tekanan dan kesibukan luar biasa dari kegiatan yang kita pandang tinggi masa kini, dan seorang murid harus menjadi seperti Tuannya. Titik pusat dari kerajaan Yesus Kristus adalah suatu hubungan pribadi dengan Dia, bukan kemanfaatan lahiriah bagi orang lain.

Bukan praktik kegiatan-kegiatan yang menjadi kekuatan pembelajaran Alkitab dalam persiapan pelayanan pengutusan, melainkan seluruh kekuatannya terletak pada kenyataan sejauh mana Anda membenamkan diri dalam kebenaran Allah di hadapan Allah dalam masa persiapan (konteks renungan ini, saat itu disampaikan pada peserta Bible Training College, tempat Oswald Chamber melayani).

Anda tidak tahu tentang tempat dan cara Allah merancang situasi di hadapan Anda sebagai pekerja-Nya, dan kesulitan serta ketegangan yang akan Anda alami nantinya. Dan, jika Anda membuang waktu dalam kegiatan yang “overactivity”, daripada membenamkan diri dalam kebenaran dasar yang agung dari Penebusan Allah, Anda akan terhempas ketika kesukaran dan kesulitan datang menimpa Anda. Akan tetapi, jika masa membenamkan diri di hadapan Allah digunakan untuk berakar dan berdasar di dalam Dia, yang boleh jadi tampak tidak berguna, Anda akan tetap setia kepada-Nya apa pun yang terjadi.

 

Oswald Chambers
Penulis : Oswald Chambers

 

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?fit=672%2C372&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?resize=672%2C372&ssl=1adminRenunganOswald Chambers,Renungan HarianJawab Yesus: ‘Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini.  (Yohanes 18:36)  Intro: Bukan kegiatan-kegiatan yang menjadi kekuatan persiapan pelayanan pengutusan, tetapi pada kenyataan sejauh mana kita membenamkan diri dalam kebenaran Allah dalam masa tersebut. Dan, jika kita membuang waktu dalam kegiatan yang terlampau banyak (overactivity), daripada membenamkan diri di dalam kebenaran dasar yang agung...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan