roc

… waktu Ia (Allah) … berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku. 
(Galatia 1:15-16) 

 

Intro:

Bagaimanakah mengetahui panggilan Allah? Bagaimana saya dapat mengerti, menyadari, serta mewujudkannya dalam pelayanan? Pertanyaan yang tidak mudah! Jawabannya, terletak pada hubungan yang benar dengan Allah, seperti yang diuraikan dalam renungan hari ini, “Panggilan Kehidupan yang Hakiki

 

Renungan:

Panggilan Allah bukanlah suatu panggilan untuk melayani Dia dengan cara khusus. Hubungan saya dengan sifat hakiki (natur) Allah akan membentuk pengertian saya mengenai panggilan-Nya dan akan membantu saya menyadari hal-hal yang benar-benar ingin saya lakukan bagi-Nya. Panggilan Allah adalah ekspresi dari sifat-Nya, dan pelayanan yang dihasilkan (dalam hidup saya) merupakan sesuatu yang menyatu dengan saya dan merupakan ekspresi dari sifat saya.

Inilah panggilan dari kehidupan yang hakiki, yang disebutkan oleh rasul Paulus “… waktu Ia (Allah) … berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi ….” “Memberitakan Dia” artinya secara murni dan sungguh-sungguh mengekspresikan Dia.

Pelayanan adalah limpahan dari kehidupan yang penuh dengan kasih dan pengabdian. Tegasnya, pelayanan adalah buah, bukan panggilan pelayanan demi pelayanan. Pelayanan adalah hal yang dihasilkan dari hubungan dengan Allah dan merupakan refleksi dari kesatuan atau identifikasi saya dengan sifat hakiki Allah. Pelayanan menjadi bagian yang menyatu dengan hidup saya. Allah membawa saya ke dalam hubungan yang benar dengan diri-Nya sehingga saya dapat memahami panggilan-Nya. Kemudian, saya melayani Dia berlandaskan kasih yang mutlak. Pelayanan kepada Allah adalah merupakan pemberian kasih yang sungguh dari hakikat telah mendengar panggilan Allah. Pelayanan adalah ekspresi dari hakikat saya dan panggilan Allah adalah ekspresi dari hakikat-Nya.

Oleh karena itu, ketika saya menerima sifat-Nya dan mendengar panggilan-Nya, suara ilahi-Nya bergaung di seluruh hakikat-Nya dan saya. Lalu, keduanya menjadi satu dalam pelayanan. Anak Allah menyatakan diri-Nya di dalam saya, dan dari pengabdian kepada-Nya, pelayanan menjadi jalan hidup saya setiap hari.

Penulis : Oswald Chambers
Sumber : Sabda.Net, M. Agustinus Pur

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?fit=672%2C372&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?resize=672%2C372&ssl=1adminRenunganOswald Chambers,Renungan Harian... waktu Ia (Allah) ... berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku.  (Galatia 1:15-16)    Intro: Bagaimanakah mengetahui panggilan Allah? Bagaimana saya dapat mengerti, menyadari, serta mewujudkannya dalam pelayanan? Pertanyaan yang tidak mudah! Jawabannya, terletak pada hubungan yang benar dengan Allah, seperti yang diuraikan dalam renungan hari ini, 'Panggilan Kehidupan yang Hakiki   Renungan: Panggilan Allah bukanlah...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan