BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Mata, telinga dan hati adalah alat yang Tuhan pakai untuk menuntun kita pada kehendakNya. Mata, telinga, dan hati ini menjadi pesan penting yang terdapat pada salah satu nubuatan Nabi Yesaya, Kotbah Tuhan Yesus, dan pesan Paulus.

Tuhan Yesus sering menggunakan kata barang siapa mempunyai telinga hendakah ia mendengar apa yang Roh Kudus katakan. Hal ini menekankan betapa pentingnya kita dapat mendengar suara Tuhan dengan lebih baik.

Paulus menjadi saksi hidup bagaimana hidupnya diubahkan ketika dia melihat, mendengar, dan mengerti hati Tuhan Yesus. Berkat pengalamannya melihat, mendengar, dan mengerti hati Tuhan, Rasul Paulus menjadi pribadi yang sangat luar biasa.

Ia yang awalnya pembunuh berubah menjadi seorang pengikut Kristus berkontribusi besar terhadap kemajuan dan penyebaran Injil pada waktu itu.

Sebaliknya, ada beberapa tokoh dalam Alkitab yang mengalami kejatuhan karena mereka salah melihat, mendegar, dan memberikan respon. Kesepuluh pengintai salah melihat tanah perjanjian, yang membuat mereka gagal mengerti janji Tuhan.

Saul dan Hamman mengalami kehancurakan karena memiliki sikap hati yang salah. Panas hati dan iri hati membuat mereka melakukan kejahatan yang tidak disukai Tuhan.

Akan tetapi rupa-rupanya memiliki telinga, mata dan hati yang selaras dengan Tuhan, bukanlah hal yang mudah. Diwaktu yang sama, mata, telinga, dan hati kita juga melihat dan mendengar realita yang terjadi disekitar kita.

Bahkan sesungguhnya dunia akan terus berupaya membawa kita untuk semakin tidak mengenali Tuhan. Seperti di dalam 1 yoh 2:16, dunia bekerja melalui keinginan daging atau manusiawi kita agar kita tidak mengenal dan mengerti tentang Tuhan.

sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

Kedagingan akan membuat kita tidak dapat membedakan lagi mana suara Tuhan, mana bukan. Untuk itu sangat penting sekali melatih mata, telingan dan hati kita agar dapat mengerti kebenaran Tuhan.

Salah satu latihan penting untuk terus melatih mata, telingan , dan hati kita adalah dengan merenungkan Firman dan penyembahan. Dengan merenungkan firman Tuhan dan penyembahan, kita sedang menyeleraskan mata, telinga, dan hati kita dengan gelombangnya Tuhan.


Dengan merenungkan firman Tuhan dan penyembahan, kita sedang menyeleraskan mata, telinga, dan hati kita dengan gelombangnya Tuhan.

– Hanny Setiawan

Oleh karena itu setiap orang percaya harus kembali membangun mezbah Tuhan, seperti yang dilakukan oleh Daud. Di akhir jaman ini, pesan untuk membangun mezbah ini menjadi pesan penting bagi Gereja.

Kotbah : Kotbah ini disampaikan di Ibadah siang dan sore Gereja Bethany Solo Baru yang disampaikan oleh Ps. Hanny Setiawan

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Editor : Tim Berita Mujizat

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/03/mendengar.jpg?fit=640%2C360&ssl=1https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/03/mendengar.jpg?resize=640%2C360&ssl=1adminPesan MimbarBeritaMujizat.com - Pesan Mimbar - Mata, telinga dan hati adalah alat yang Tuhan pakai untuk menuntun kita pada kehendakNya. Mata, telinga, dan hati ini menjadi pesan penting yang terdapat pada salah satu nubuatan Nabi Yesaya, Kotbah Tuhan Yesus, dan pesan Paulus. Tuhan Yesus sering menggunakan kata barang siapa mempunyai telinga...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan