BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Suku Isakhar adalah suku yang di khususkan untuk mengerti waktu dan saat sehingga bisa mengetahui arah dan tujuan serta musim ke depan. Suku Izakhar ini menjembatani antara suku Yehuda dan suku Zebulon.

Suku Isakhar ini mampu mengetahui waktu dan arah. Suku Isakhar juga memiliki kemampuan untuk membuka pintu pewahyuan. Orang orang di suku Isakhar ini terus tekun mencari sehingga mendapat Tuhan.

Urapan dan kemampuan suku Isakhar menjadi hal penting yang harus dimiliki Gereja Tuhan hari ini. Gereja harus dapat mengenali waktu dan musimnya Tuhan karena otoritas Gereja terhadap dunia ada disana.

Matius 13:11 menjelaskan bahwa Gereja didesain untuk mengetahui rahasia kerajaan surga. Gereja mendapat hak istimewa tersebut karena Gereja adalah perpanjangan tangan Allah di bumi.

Salah satu langkah awal untuk belajar mengenal waktu dan musimnya Tuhan adalah dengan kembali melihat dan merenungkan kalender Israel. Pentingnya melihat dan merenungkan kembali kalender Israel karena peristiwa atau momentum Allah tercatat dan sangat erat kaitannya dengan kalender Israel.

Saat ini kita memasuki bulan Iyyar dalam kalender Israel. Dalam bulan Iyyar ini ada beberapa peristiwa penting dalam Alkitab yang terjadi. Beberapa peristiwa penting tersebut menyiratkan sebuah pesan penting yang dapat Gereja Tuhan pelajari

The Door of Revelation (Pintu Pewahyuan)

Bulan Iyyar terjadi sebuah transisi dalam kehidupan bangsa Israel. Masa transisi adalah masa penting dimana perubahan sedang terjadi. Dalam masa transisi penting sekali melihat arah dan musim Tuhan mau bergerak kemana.

Dibutuhkan pewahyuan (revelation) untuk mampu mengerti arah dan waktu Tuhan. Oleh sebab itu berdoa dan berseru kepada Tuhan menjadi langkah penting yang harus dilakukan Gereja saat ini.

The door of revelation itu akan mampu mengubah pikiran pikiran kita. Seperti dalam Roma 12:1-2 supaya kita tidak sama serupa dengan dunia ini tetapi berubah pembaharuan akal budi kita sehingga kita hanya memikirkan perkara perkara di atas bukan perkara perkara di bumi seperti dalam Kolose 3:-2.

Time of fullfillment

Waktu penggenapan adalah waktu kritical yang harus kita pahami dan tangkap sehingga tidak terlewat waktu dan membuat mengulang kembali. Dan waktu penggenapan itu sesunghuhnya sudah Tuhan tetapkan sendiri.

Waktu penggenapan itu membuat kita supaya terus taat sepenuhnya kepada Tuhan. Di mana waktu ini sebagai waktu penggenapan untuk melihat waktu Tuhan di genapi.

Oleh sebab itu kita memerlukan urapan untuk bisa melihat Tuhan tetap percaya dan jangan belok menurut kehendak kita sendiri. Sehinggan lita bisa menerima berkat berkat yanh sudah Dia tetapkam dan tentukan.

God Show Time

Dibulan Iyaar ini Tuhan menyatakan diri kepada bangsa Israel di padang gurun. Pribadi dan Karakter pertama yang Dia nyatakan adalah pribadi yang menyembuhkan.

Setelah sekian lama bangsa Israel berada di Mesir maka Allah menyatakan pribadiNya sebagai Tuhan yang menyembuhkan. Bangsa Israel mengalami hidup yang pahit dan perbudakan di Mesir yang membuat mereka harus di sembuhkan terlebih dahulu.

Bahkan setelah bangsa Israel keluar dari tanah Mesir bangsa Israelpun selalu bersungut sungut dan complain kepada Musa. Dalam Keluaran 16 1-12 bangsa Israel penuh dengan sungut sungut Dan tidak bisa melihat kebesaran Tuhan. Dan menganggap berkat keluar dari Mesir itu hal yang kecil dan tidak penting.

Tuhan sedang mengajar bangsa Israel dan mulai memperkenalkan diri sebagai Jehova rapha, jehova jireh dan jehova nissi (Keluaran 17:15-16). Di masa transisi Bangsa Israel tersebut mereka mengalami kesembuhan dari Tuhan, mengalami penyediaan Tuhan serta mengalami panji kemenangan. (Healing, provider, victory).

Kotbah : Pesan mimbar ini dikotbahkan oleh Pdt Hanny Setiawan di Ibadah Raya Bethany Solo Baru

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/05/issachar.jpg?fit=730%2C313&ssl=1https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/05/issachar.jpg?resize=730%2C313&ssl=1adminPesan Mimbarurapan Isakhar,Waktu TuhanBeritaMujizat.com - Pesan Mimbar - Suku Isakhar adalah suku yang di khususkan untuk mengerti waktu dan saat sehingga bisa mengetahui arah dan tujuan serta musim ke depan. Suku Izakhar ini menjembatani antara suku Yehuda dan suku Zebulon. Suku Isakhar ini mampu mengetahui waktu dan arah. Suku Isakhar juga memiliki kemampuan...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan