BeritaMujizat.com – Renungan – Roh manipulasi adalah musuh paling berbahaya yang dapat membuat orang-orang percaya berjatuhan satu-persatu, meninggalkan iman yang sejati kepada Kristus. Roh ini sebenarnya dapat dengan mudah dideteksi kemunculannya, akan tetapi roh ini tidak mudah untuk dikalahkan atau diatasi.

Roh ini menjebak orang-orang untuk menghidupi kebenaran palsu yang membuat kita melenceng dari panggilan Tuhan yang sesungguhnya. Kita bekerja keras untuk sebuah agenda pelayanan, kita tidak pernah meninggalkan persekutuan atau ibadah, akan tetapi kita kehilangan esensi dan posisi yang benar dalam panggilan Tuhan.

Kita jadi sangat rapuh dan mudah terombang-ambing dengan situasi yang terjadi disekitar kita. Kita yang terjebak roh manupulasi ini ibarat seperti sebuah istana pasir. Sekalipun bangunan dapat dibangun dengan sangat megah dan indah, akan tetapi ketika ombak datang semua bangunan tersebut akan lenyap disapu ombak tersebut.

Sejarah mencatat, roh manipulasi sudah ada sejak dulu dan salalu muncul dalam setiap perjalanan Kekristenan hingga hari ini. Manifestasinya sangat beragam dan dapat muncul dari posisi manapun. Baik gembala maupun jemaat biasa, semuannya dapat ditunggangi roh ini untuk memporak-porandakan Gereja Tuhan.

Mulai dari masalah sepele hingga masalah pelik, dapat digunakan roh ini untuk menjebak kita untuk masuk dalam perangkapnya. Satu-satu cara yang dapat membuat kita bertahan dari serangan roh ini adalah komitmen yang kuat untuk terus belajar mencari kebenaran Tuhan dan menghidupinya dengan sungguh-sungguh.

Oleh karena itu kita harus  senantiasa berkaca pada firman Tuhan dan berdoa meminta bimbingan roh kudus setiap saat. Hal ini juga diajarkan oleh Paulus kapada jemaat-jemaatnya. Dia selalu menegur jemaat-jemaatnya untuk terus berusaha mengerti kebenaran yang sempurna dari Tuhan.

sebab sejak waktu kami mendengarnya,   kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu .  Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak  Tuhan dengan sempurna. (Kolose 1:9)

Paulus sadar betul bahwa roh manipulasi ini sangat berbahaya dan dapat menghancurkan iman jemat-jemaat yang mulai bertumbuh di dalam Kristus. Oleh karena itu dalam setiap ajaran dan doanya, dia selalu mendorong jemaat untuk terus fokus mencari dan menghidupi kebenaran yang sejati.

 

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/03/no-one-3098757_640.jpg?fit=640%2C426&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/03/no-one-3098757_640.jpg?resize=640%2C426&ssl=1Gilrandi ADPRenunganSpiritualitaskebenaran yang sempurna,Roh ManipulasiBeritaMujizat.com - Renungan - Roh manipulasi adalah musuh paling berbahaya yang dapat membuat orang-orang percaya berjatuhan satu-persatu, meninggalkan iman yang sejati kepada Kristus. Roh ini sebenarnya dapat dengan mudah dideteksi kemunculannya, akan tetapi roh ini tidak mudah untuk dikalahkan atau diatasi. Roh ini menjebak orang-orang untuk menghidupi kebenaran palsu yang...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan