BeritaMujizat.com – Pendidikan – Rumah Belajar Ngalangan bertempat di desa Ngalangan, wilayah Sleman, Yogyakarta. Rumah Belajar ini adalah sebuah program dari Mendidik Bagi Indonesia. Kegiatan Rumah Belajar ini fokus untuk mengajak anak-anak menjadi gemar terhadap belajar.

Banyak anak lebih suka bermain dari pada belajar. Belajar menjadi momok tersendiri bagi anak-anak. Dan tentunya ketika belajar sendiri, anak-anak cenderung akan bosan. Hal inilah yang menjadikan bermain lebih menyenangkan dibanding belajar.

Melihat anak-anak setiap sore di desa Ngalangan yang hanya bermain saja, menjadikan hal ini sebagai kerinduan beberapa relawan Mendidik Bagi Indonesia untuk membuka sebuah Rumah Belajar. Tempat dimana anak-anak bisa belajar bersama dan mendapatkan bimbingan belajar gratis.

Dan tentunya dalam kegiatan Rumah Belajar ini dibuat sangat menyenangkan. Sehingga belajar tidak lagi menjadi hal yang menakutkan dan membosankan, tetapi hal menyenangkan dan ditunggu-tunggu.

Relawan Mendidik Bagi Indonesia menemui salah seorang warga yang juga ibu dari salah seorang anak di wilayah. Warga tersebut mendukung penuh untuk adanya Rumah Belajar.

Awal dimulainya Rumah Belajar Ngalangan, Jogja adalah pada tanggal 6 Oktober 2019. Rumah Belajar ini diadakan setiap hari Minggu pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai.

Menurut penuturan salah seorang dari relawan Mendidik Bagi Indonesia, sekitar sepuluh anak telah bergabung di Rumah Belajar Ngalangan,Sleman, Jogja. Dan anak-anak cukup antusias untuk belajar bersama.

Seperti halnya Rumah Belajar yang lain, aktivitas yang dilakukan oleh Rumah Belajar dilakukan secara kreatif dan menyenangkan. Para pengajar pun juga lebih interaktif dan belajar memahami keunikan yang dimiliki setiap anak.

Rumah Belajar tidak hanya memberikan bimbingan mata pelajaran yang ada dengan metode lama, tetapi sesekali menyelipkan pelajaran dengan metode bermain. Hal ini yang pastinya membuat anak-anak menjadi gemar untuk belajar.

Rumah Belajar diharapkan mampu untuk menjadi berkat bagi anak-anak sekitar. Tidak hanya untuk anak-anak Tuhan saja tetapi kegiatan ini dibuka untuk umum.

Baca : Mendidik Bagi Indonesia ; Oase ditengah Semakin Meredupnya Kerelawanan Kristen

Melalui Rumah Belajar, Mendidik Bagi Indonesia juga berkerinduan tidak hanya membuat anak-anak menjadi gemar belajar, tetapi juga membangun karakter anak. Melalui kegiatan ini, para pengajar juga menyelipkan pesan-pesan moral yang mendidik dan tentunya pesan nasionalisme yang harus ditanamkan sedari kecil.

Comments

https://www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/10/DSC01248.jpghttps://www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/10/DSC01248.jpgDwi NurhayatiPendidikan#rumahbelajar,PendidikanBeritaMujizat.com – Pendidikan – Rumah Belajar Ngalangan bertempat di desa Ngalangan, wilayah Sleman, Yogyakarta. Rumah Belajar ini adalah sebuah program dari Mendidik Bagi Indonesia. Kegiatan Rumah Belajar ini fokus untuk mengajak anak-anak menjadi gemar terhadap belajar. Banyak anak lebih suka bermain dari pada belajar. Belajar menjadi momok tersendiri bagi anak-anak. Dan tentunya ketika...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan