BeritaMujizat.com – Revival –  Tidak ada keluarga yang terlalu rusak, yang tidak dapat diubah oleh kasih Tuhan. Kebenaran ini dialami  Yoggi Bagus Christianto yang merupakan salah satu mahasiswa tingkat pertama jurusan Pendidikan Sejarah di Universitas Negeri Surakarta.

Yoggi Bagus Christianto atau yang sering dipanggil Yoggi ini bersaksi tentang bagaimana Tuhan memenangkan keluarganya secara ajaib. Yoggi tumbuh dan berkembang dalam keluarga yang mengalami “broken home”. Ayahnya adalah seorang pemabuk dan suka melakukan banyak hal buruk, yang merugikan dirinya dan keluarganya.

Sejak kecil Yoggi tidak pernah merasakan tinggal dalam keluarg yang cinta Tuhan serta harmonis. Melihat realita yang ada, banyak orang menilai keluarga Yogi tidak mungkin berubah keluarga yang harmonis. Banyak orang juga menilai ayah Yogi tidak mungkin sembuh dari kebiasaan buruk yang selama ini ia jalani.

Setelah Yogi mulai mengalami pertobatan dan mulai aktif dalam pergerakan, dia selalu berdoa untuk pemulihan keluarganya. Doa Yogi ini ternyata dijawab oleh Tuhan dengan cara yang sangat ajaib.  Awal bulan Februari ayah Yoggi mendapat pekerjaan disebuah proyek bangunan yang letaknya disamping Gereja dimana Yoggi beribadah setiap hari jumat di ibadah Fire House Bibis.

Melihat anaknya rajin beribadah, Ayah Yoggi mulai tertarik untuk mengamati lebih lagi ibadah yang dilakukan Yoogi bersama teman-temannya. Sampai suatu sore ketika berada dirumah, tiba-tiba ayahnya memanggil Yoggi dan berkata, ““Ayah mau ke gereja lagi”.” Yoggi awalnya bingung dan kaget mendengar ajakan dari ayahnya untuk kembali pergi ke Gereja.

Ayahnya Yoggi sudah sangat lama sekali tidak pergi ke Gereja. Dia tergerak untuk kembali pergi ke Gereja dan mencari kasih yang sejati Kristus setelah mengamati dan mengikuti aktivitas doa yang dilakukan anaknya. Ayah Yoggi merasa disentuh Tuhan ketika melihat anaknya begitu bersemangat dan bertekun dalam ibadah.

Cerita ajaib Tuhan atas hidup Yoggi tidak berakhir disitu saja. Waktu siang hari, Yoggi merasa sangat ingin berdoa dan menyembah Tuhan. Pada waktu berdoa, Yoggi tiba-tiba digerakan untuk melihat tetangganya yang sedang berjalan menuju warung minuman keras, yang tidak jauh dari rumah Yoggi.

Yoggi tergerak untuk mendatangi orang itu, namun dia memutuskan untuk doa dan penyembahan terlebih dahulu, selama kurang lebih lima belas menit. Setelah itu Yoggi keluar dan mendatangi tetangganya tersebut untuk memberi tau agar jangan mabuk lagi. Belum sampai menegur, tetangga Yoggi tiba-tiba menangis ketika melihat Yoggi sedang berjalan menghampirinya.

Orang ini hanya berkata bahwa dia menyesal sudah melakukan banyak kesalahan yang merusak keluarganya sendiri dan dia ingin memperb. Yoggi lalu mengajak dan meminta tetangganya tersebut kembali ke Gereja dan meninggalkan hidup lamanya.

Ajakan Yoggi untuk kembali ke Gereja disambut dengan positif. Pada hari minggunya tetangga Yoggi tersebut telah kembali datang di Gereja, setelah sekian lama meninggalkan Gereja.

Setelah mengalami kejadian ajaib, Yoggi mendapat janji Tuhan dalam Kisah Para Rasul 16 : 31.

Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu (Kis 16 :31).

Yoggi semakin mengerti bahwa mengikut Tuhan, serta setia berdoa dan beribadah kepadaNya adalah pilihan yang tepat dalam hidupnya. Dia mengalami Tuhan yang hidup yang sanggup melakukan perkara-perkaraNya yang ajaib, melebihi akal manusia.

 

 

Penulis : Lewisinki Novalentin N (Mahasiswi STT Sangkakala Salatiga)

Editor   : Tim Berita Mujizat

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/10/WhatsApp-Image-2018-10-20-at-12.25.12-e1540042877289.jpeg?fit=712%2C471&ssl=1https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/10/WhatsApp-Image-2018-10-20-at-12.25.12-e1540042877289.jpeg?resize=712%2C471&ssl=1Gilrandi ADPRevivalAyah Pemabuk Bertobat,revivalBeritaMujizat.com - Revival -  Tidak ada keluarga yang terlalu rusak, yang tidak dapat diubah oleh kasih Tuhan. Kebenaran ini dialami  Yoggi Bagus Christianto yang merupakan salah satu mahasiswa tingkat pertama jurusan Pendidikan Sejarah di Universitas Negeri Surakarta. Yoggi Bagus Christianto atau yang sering dipanggil Yoggi ini bersaksi tentang bagaimana Tuhan...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan