Revival

Kebangunan Rohani Suku-suku dari Timur akan Melahirkan Indonesia Baru!


Dokumentasi Tribal Revival Conference, Ambon.

BeritaMujizat.com – Revival – Indonesia timur adalah bagian Indonesia yang masih tertinggal daripada daerah lainnya. Meskipun alamnya kaya dan melimpah, akan tetapi banyak orang masih hidup dalam kemiskinan dan ketertinggalan. Selama bertahun-tahun mereka tidak dapat menikmati pembangunan seperti daerah-daerah di pusat pemerintahan.

Masih banyak daerah yang tidak memiliki akses jalan yang layak dan memadai, yang membuat pembangunan menjadi tersendat. Selain itu mereka juga tidak dapat merasakan layanan pendidikan yang optimal sehingga membuat mereka semakin tertinggal dengan daerah lain.

Bahkan sampai hari ini masih banyak orang-orang suku asli yang masih hidup di hutan dengan berburu dan meramu. Mereka jauh dari modernisasi dan beberapa suku masih terisolir dari lingkungan luar. Selain itu terdapat banyak konflik yang muncul di daerah timur yang sempat menghancurkan kehidupan masyarakat di sana.

Akan tetapi saat ini hati Tuhan ada di Indonesia timur. Dalam ketertinggalan dan keterbatasannya, lahir kebangunan-kebangunan rohani dahsyat yang langsung dikerjakan oleh Roh Kudus. Kebangunan rohani yang mirip seperti yang terjadi di Soe, ternyata banyak dialami juga oleh orang-orang suku yang ada di timur Indonesia.

Mereka mengalami lawatan Tuhan secara luar biasa dari anak-anak hingga orang tua. Lawatan Tuhan terjadi tanpa tergantung bantuan dari Gereja besar atau hamba Tuhan yang terkenal. Sayangnya cerita luar biasa tersebut sampai hari ini banyak belum terekspos karena banyak orang masih tertutupi kabar buruk atau cerita menyeramkan tentang daerah timur.

Ada banyak sekali tititk-titik api kebangunan rohani yang tersebar hingga ke daerah-daerah terpencil, yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat umum. Mereka yang terkecil dan teringgirkan dari bangsa ini akan dipakai Tuhan untuk mengubah keadaan bangsa ini.

Itulah janji Tuhan yang saat ini sedang mereka hidupi. Api kebangunan rohani dari timur akan melahirkan Indonesia baru. Akan lahir Ahok-ahok baru, akan lahir Dr Leimina yang baru, yang muncul dari rahim kebangunan rohani yang terjadi di timur.

Saat ini wilayah Indonesia timur sedang dibangun dan perlahan menjadi prioritas pembangunan negeri. Mereka yang selama ini tertinggal dan terpinggirkan akan bangkit membawa harapan baru untuk Indonesia yang lebih baik. Melalui mereka Tuhan sedang kembalikan kekayaan Indonesia yang selama ini dicuri dan dirampok.

Kita bisa tertawa atau percaya dengan pernyataan ini, akan tetapi hati Tuhan dan rencana Tuhan akan berjalan terus. Dari timur sampai ke barat, api kebangunan rohani akan melanda Indonesia dengan caraNya yang ajaib.

 

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

Related Articles

Back to top button