Tuhan itu Roh. Tidak terlihat secara jasmani. Setelah menjadi manusia, mati, dan bangkit, Yesus naik ke surga supaya Roh Kudus bisa menyelesaikan apa yang sudah dimulai di Golgota.

Salib adalah akhir dari perbudakan dosa, dan awal dari sebuah musim yang baru. Musim dimana Tuhan dan manusia “menjadi satu” menulis cerita yang baru.

Ketika Logos menjadi Manusia melalui kandungan perawan Maria (Mat 1:18;20), maka untuk pertama kalinya unsur Ilahi dan Manusiawi menjadi satu dalam satu pribadi.

Proses yang sama terjadi ketika kita percaya Yesus dan menerima keselamatan karena kasih karunia. Dan kita menjadi CIPTAAN BARU. Menjadi bagian lagi dari Keilahian abadi yang terputus karna dosa Adam Hawa.

Proses pertumbuhan kita yang baru terjadi bersamaan dengan proses penyatuan kita dengan Roh Kudus. Semakin kita bersatu, semakin kita dewasa.

1 Korintus 6:17 Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.

Proses penyatuan Ilahi ini sejalan dengan proses penyerahan diri dan perjalanan  kenosis kita (Fil 2). Semakin kosong, semakin Roh Kudus menguasai kita, semakin Yesus menjadi nyata (Yoh 3:30)

– Hanny Setiawan-

Daily Seeking God
– 10 Tahun Perenungan Mencari Tuhan –
Daily Seeking God adalah kumpulan tulisan Hanny Setiawan selama 10 tahun.  Ditulis secara spontan ketika ada pertanyaan-pertanyaan kepada diri sendiri.  Dengan mengikuti “renungan harian” ini diharapan bisa mengerti pergumulan batin selama 2009-2019 penulis.

Penyatuan Ilahi

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/03/Daily-Seeking-God.png?fit=1000%2C563&ssl=1https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/03/Daily-Seeking-God.png?resize=1000%2C563&ssl=1adminDaily Seeking GodRenungan HarianTuhan itu Roh. Tidak terlihat secara jasmani. Setelah menjadi manusia, mati, dan bangkit, Yesus naik ke surga supaya Roh Kudus bisa menyelesaikan apa yang sudah dimulai di Golgota. Salib adalah akhir dari perbudakan dosa, dan awal dari sebuah musim yang baru. Musim dimana Tuhan dan manusia 'menjadi satu' menulis cerita...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan