Berita Mujizat – Worship –  Sebuah lagu yang tercipta merupakan ungkapan dari hati maupun perasaan yang ada terhadap sekitar. Begitu juga lagu yang berjudul “ Panggilan-Mu “ ini. Lagu “Panggilan-Mu” tercipta di tahun 2014. Diciptakan oleh seorang youth pastor di Solo yang bernama Henry Setiawan.

PANGGILAN-MU

Ketika Kau panggil namaku

Ku jawab ya Tuhan ku berserah

Lewati hari – hari indah

Kasih-Mu menghangatkan jiwaku

Mengabdikan seluruh hidupku

Taat dan berserah pada-Mu

Bertumbuh selalu dengan-Mu

Menjadi seperti-Mu itu yang s’lalu kurindu

Reff :

T’rimakasih Yesus atas panggilan-Mu

kasih karuniaMu mengubah hidupku

T’rimakasih Yesus atas anugrah-Mu

berjalan bersama-Mu hal terindah di dalam hidupku

Lagu yang begitu menyentuh dan merupakan ungkapan isi hatinya. Lagu ini menceritakan tentang sebuah panggilan TUHAN dalam hidupnya. Saat itu dia bersama dengan sekelompok anak muda lainnya hendak berangkat pelayanan ke kota Surabaya dan Malang. Tetapi tiba – tiba dia memainkan piano dan muncullah lagu ini dari hatinya.

Dibalik lagu ini tersimpan cerita bagaimana TUHAN memanggil hidupnya. Dia terlahir dari keluarga hamba Tuhan tetapi kehidupnya jauh dari kata benar. Hidupnya telah rusak dengan pergaulan.

Suatu ketika dia diharuskan mengikuti training leadership. Tidak disangkanya kegiatan itu diadakan disebuah hutan. Disanalah dia bertemu dengan TUHAN secara pribadi. Bukan diibadah KKR, bukan disebuah gereja, tetapi disebuah hutan.

TUHAN rubah hidupnya sedemikian rupa. TUHAN memanggilnya untuk mengerjakan Indonesia. Hidupnya diubahkan TUHAN total. Kehidupan yang lama dia tinggalkan. Di hatinya diisi TUHAN untuk jiwa – jiwa. Dimulai dari melayani anak-anak sekolah, suku-suku di Indonesia bahkan bangsa-bangsa.

Setelah diubahkan TUHAN, dia mendedikasikan seluruh kehidupnya untuk pekerjaan TUHAN. Sepenuh hati, sepenuh waktu mengerjakan panggilan yang TUHAN tanamkan dihatinya untuk Indonesia bahkan bangsa – bangsa. Menjadi hamba Tuhan dan memberikan masa mudanya untuk pekerjaan TUHAN.

Seiring dengan perjalanan waktu, banyak hal yang yang terjadi. Untuk hidup didalam panggilan-Nya sangatlah tidak mudah. Ada banyak hal suka dan duka yang mengiring. Jatuh dan harus bangkit lagi untuk bertahan didalam panggilan. Tetapi orang yang hidup dalam panggilan TUHAN, TUHAN akan senantiasa menyertai dan memberi kekuatan.

Lebih lagi menurutnya, panggilan adalah tujuan utama manusia itu diciptakan. Jadi ada mandat yang diberikan disetiap manusia yang harus diselesaikan sesuai dengan peta yang Tuhan buat. Sejak semula setiap kita diciptakan dan dirancang oleh Tuhan untuk menggenapi tujuan-Nya kita tidak asal-asalan diciptakan.

 Efesus 2:10

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup didalamnya.”

Hidup kita tidak akan terarah ketika kita tidak mengerti apa panggilan Tuhan dalam hidup kita. Bahkan hidup kita akan berbuah banyak untuk menjadi berkat bagi banyak orang.  Kita harus berkarya sesuai dengan panggilan kita masing-masing.

Lagu “Panggilan-Mu” ini juga didedikasikan untuk orang – orang yang terpanggil untuk melayani generasi baik di kota maupun di desa, di suku pedalaman maupun di generasi milenial, di dunia kerja (marketplace) dan di bidang – bidang yang lain. Semua mempunyai upah yang sama dalam melayani Dia. PanggilanNya membuat kita kuat.

2 Petrus 1:10-11

“Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.”

 

 

 

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/01/Thumbnail-1.jpg?fit=500%2C281&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/01/Thumbnail-1.jpg?resize=500%2C281&ssl=1Dwi NurhayatiWorshipBerita Mujizat – Worship -  Sebuah lagu yang tercipta merupakan ungkapan dari hati maupun perasaan yang ada terhadap sekitar. Begitu juga lagu yang berjudul “ Panggilan-Mu “ ini. Lagu “Panggilan-Mu” tercipta di tahun 2014. Diciptakan oleh seorang youth pastor di Solo yang bernama Henry Setiawan. https://www.youtube.com/watch?v=EdU3UsrtPgk PANGGILAN-MU Ketika Kau panggil namaku Ku jawab...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan