Pak Uwan (nomor tiga dari kiri), Pak Lilik (nomor dua dari kiri), keluarga pak Uwan (tiga orang disebelah kiri pak Uwan), Tim Anak Kasih Indonesia (berdiri paling kiri dan kanan).

BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Anak Kasih Indonesia, sebuah komunitas dari Yayasan Saluran Berkat Untuk Negeri yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan baru – baru ini memberikan kabar yang penuh sukacita.

Komunitas yang digawangi oleh anak-anak muda ini tidak hentinya melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk memberkati negeri dan orang-orang yang ada didalamnya. Beberapa waktu lalu Tim Anak Kasih Indonesia tidak sengaja bertemu seorang bapak yang menjadi gelandangan di daerah Nonongan (salah satu daerah di kota Solo).

Baca : Menyebarkan Kasih melalui Kegiatan Bagi Nasi di Jalan – Jalan

Hal ini terjadi saat Tim Anak Kasih Indonesia sedang melakukan kegiatan berbagi makanan berupa nasi bungkus dibulan Juli yang lalu. Menurut penuturan dari Mentari Rosesitha, selaku ketua kegiatan berbagi nasi bungkus, bapak yang menjadi gelandangan ini bernama pak Uwan.

Saat tim Anak Kasih Indonesia bertemu dengan pak Uwan, kondisi kedua kakinya bengkak karena menderita sakit asam urat. Pak Uwan menjelaskan bahwa dia berasal dari Jakarta, dan terpaksa menjadi gelandangan karena sewaktu dalam perjalanan di daerah Tawangmangu semua uangnya hilang (bulan Maret lalu) dan sampailah dia di kota Solo.

Selama kurang lebih lima bulan ini pak Uwan menjadi gelandangan. Dalam kesehariannya setiap pagi sampai sore hari pak Uwan tinggal di Alun – alun Kidul Keraton Surakarta dan malam harinya dia kembali tidur di depan toko di Nonongan. Untuk bertahan hidup dia bergantung kepada orang-orang yang berbelas kasihan kepadanya.

Pak Uwan memberikan keterangan bahwa dia memiliki seorang saudara yang tinggal di Jakarta. Berbekal alamat yang diberikan pak Uwan kepada Tim Anak Kasih Indonesia, mereka berusaha mencari alamat saudara pak Uwan tersebut.

Selang beberapa hari Tim Anak Kasih Indonesia berhasil menemukan rumah dari keluarga pak Uwan. Tim Anak Kasih Indonesia memperlihatkan foto pak Uwan dan keluarga pak Uwan ini membenarkan bahwa itu saudara mereka.

Tim Anak Kasih Indonesia meminta salah satu kakak dari pak Uwan untuk membuat video mengajak adiknya pulang. Setelah mendapatkan video itu Tim Anak Kasih Indonesia kembali menyusuri jalanan di daerah Nonongan kota Solo untuk mencari pak Uwan.

Tim Anak Kasih Indonesia mengupayakan kepulangan pak Uwan untuk kembali ke Jakarta. Dan tepat hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019, Pak Uwan telah sampai di rumahnya. Saat ini pak Uwan telah berkumpul kembali dengan keluarganya.

Kisah selengkapnya :

Berawal dengan sebuah kegiatan kasih yang sederhana, berbagi makanan, dengan harga yang tidak seberapa tetapi inilah yang membuat kembalinya seorang saudara ke tengah-tengah keluarganya.

Penulis : Dwi Nurhayati

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/08/WhatsApp-Image-2019-08-16-at-12.39.22.jpeg?fit=694%2C404&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/08/WhatsApp-Image-2019-08-16-at-12.39.22.jpeg?resize=694%2C404&ssl=1adminPoleksosbud#aksisosial,#kegiatanPak Uwan (nomor tiga dari kiri), Pak Lilik (nomor dua dari kiri), keluarga pak Uwan (tiga orang disebelah kiri pak Uwan), Tim Anak Kasih Indonesia (berdiri paling kiri dan kanan). BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Anak Kasih Indonesia, sebuah komunitas dari Yayasan Saluran Berkat Untuk Negeri yang bergerak...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan