BeritaMujizat.com – Profetik – Nyanyian juga dapat membantu membangkitkan nubuatan. Elisa memanggil seorang pemain kecapi dan Roh Tuhan memenuhinya.

Maka sekarang, jemputlah bagiku seorang pemetik kecapi.” Pada waktu pemetik kecapi itu bermain kecapi, maka kekuasaan TUHAN meliputi dia.

2 Raja-raja 3:15 (TB)

Nyanyian tinggal dalam kita sepanjang hidup kita. Kita jarang mengulangi kata-kata telah kita dengar dari perkataan seseorang, tetapi kita dapat mengulang kata berkali-kali dari yang kita dengar lewat nyanyian. Lebih mudah bagi kita mengingat sesuatu dengan bernyanyi daripada sesuatu yang kita dengar saja. Ketika lagu itu datang ke pikiran, mereka membawa emosi lagu tersebut yang membuat mereka lebih berkuasa.

Tuhan juga ingin memenuhi bumi dengan nyanyian karena Dia menyukai nyanyian. Ini bagian dari sifat alamiNya. Melalui kitab Wahyu, kita melihat puncak rencana penebusan dari sudut pandang surga dan di kitab tersebut, adalah nyanyian dan musik. Tuhan mengelilingi diriNya dengan nyanyian dalam Wahyu 4-5. Para tua-tua dan martir di Surga berdiri di depan tahta dengan kecapi di tangan mereka (Wahyu 5:8; 15:2). Melalui kitab ini, nyanyian itu muncul sebagai respon kepada siapa itu Tuhan dan apa yang Ia lakukan (Wahyu 5:9-10, 12-13; 7:9-12; 15:3; 19:1-5).

Tuhan mengelilingi diriNya dengan musik karena Dia menikmatinya. Dia sangat berkaitan dengan musik, itu kenapa kita juga sangat berkaitan dengan musik. Kecenderungan kita terhadap nyanyian dan musik terhubung dengan diciptakannya kita sesuai dengan gambarNya. Ada hubungan yang dalam antara kasih Tuhan yang dinyatakan lewat musik dan hasrat alami kita pada musik.

Yesus mengajarkan kita untuk berdoa supaya bumi seperti di surga:

Karena itu berdoalah demikian : Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Matius 6:9-10

Doa ini memberi kita pandangan yang luar biasa mengapa Tuhan menginginkan nyanyian dilepaskan di bumi sebelum Yesus datang. Tuhan mengelilingi diriNya dengan nyanyian di surga karena Dia menikmatinya. Bagian mengapa Bapa memberi kita instruksi untuk memenuhi bumi dengan nyanyian karena itu adalah apa yang Yesus nikmati. Ini bagian dari mempersiapkan bumi untuk Yesus dan membuat bumi menyerupai surga.

Pertama kali Yesus datang, ada kesunyian di bumi. Tidak ada yang menyadari apa yang terjadi. Sangat sunyi sehingga malaikat tersebar keluar Betlehem untuk memberi tahu gembala apa yang sedang terjadi.

Malaikat mengumumkan kedatangan Yesus yang pertama karena manusia tidak melakukan apa yang yang seharusnya dilakukan. Kita belum mengambil tempat kita. Bagaimanapun, kedatangan yang kedua akan sangat berbeda. Kita akan mengambil tempat kita. Bumi akan dipenuhi dengan nyanyian orang-orang, mendeklarasikan kembalinya Tuhan dan menyebabkan bumi mulai terasa seperti di surga.

Baca juga part 1 di Mengapa Harus Menyanyi? (Part 1/2)

Sumber : Why Singing?

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/10/3-1-11-hillsong-united-staples-center-ph-cr-andy-barron-hi-res-e1432862834697.jpg?fit=600%2C400&ssl=1https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/10/3-1-11-hillsong-united-staples-center-ph-cr-andy-barron-hi-res-e1432862834697.jpg?resize=600%2C400&ssl=1Rosi Dwi JayaniProfetikBeritaMujizat.com - Profetik - Nyanyian juga dapat membantu membangkitkan nubuatan. Elisa memanggil seorang pemain kecapi dan Roh Tuhan memenuhinya. Maka sekarang, jemputlah bagiku seorang pemetik kecapi.' Pada waktu pemetik kecapi itu bermain kecapi, maka kekuasaan TUHAN meliputi dia. 2 Raja-raja 3:15 (TB) Nyanyian tinggal dalam kita sepanjang hidup kita. Kita jarang...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan