Tuhan adalah pribadi yang supranatural. KelahiranNya di Betlehem membuat yang supranatural menjadi natural, sehingga kita yang natural dapat melangkah masuk dunia supranatural.

Mencoba mencari Tuhan di ranah logika dan natural akan membawa kepada kesia-siaan. Tahta Tuhan ada di tempat yang paling rahasia di dunia yang sepenuhnya supranatural. Bagaimana melewati pintu natural menuju supranatural supaya kita bisa bertemu Tuhan adalah kunci dari pencarian dari para seekers. Yang pertama harus dilalui adalah PINTU IMAN.

Seperti yang Ibrani 11:1 nyatakan bahwa iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat, kita harus percaya bahwa dunia yang tidak terlihat itu ada. Bahwa Tuhan itu ada, dan siap berinteraksi dengan kita.

Karena Iman inilah, seperti Musa kita akan dimampukan melihat yang tidak terlihat. Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan. (Ibr 11:27)

Iman itu harus diPERKATAKAN. Seperti yang dikatakan Paulus kepada jemaat Korintus yang di kutip dari perkataan Daud, perkataan iman ini membuka kepada pintu dunia supranatural (II Kor. 4:13, Maz 116).

Yang kedua, iman kita harus berpusat kepada Yesus yang adalah Anak Tunggal Allah penguasa dunia natural dan supranatural, yaitu bumi dan surga (Mat 28:18). Juga seperti Yohanes mengatakan bahwa tidak ada seorangpun yang pernah melihat Bapa kecuali Yesus.

Hanya melalui Dia pintu utama yang menjembatani yang natural dan supranatural kita akan mengerti dua dunia ini dengan lebih jelas. Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.  (Yoh. 1:18).

Yang ketiga, dua kendaraan utama menuju dunia supranatural adalah DOA dan FIRMAN. Melalui dua kendaraan ini kita akan mampu berkelana di dunia supranatural tanpa tersesat. I Tim 4:5 mengatakan “sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.”

Perjalanan ke dunia supranatural di dambakan oleh dunia.
Mereka mencoba dengan ilmu pengetahuan dan akal, tapi hanya pencari-pencari kebenaran sejati yang percaya akan Kristus melalui doa dan firman akan mampu sampai ke tempat rahasiaNya.

Daily Seeking God
– 10 Tahun Perenungan Mencari Tuhan –
Daily Seeking God adalah kumpulan tulisan Hanny Setiawan selama 10 tahun.  Ditulis secara spontan ketika ada pertanyaan-pertanyaan kepada diri sendiri.  Dengan mengikuti “renungan harian” ini diharapan bisa mengerti pergumulan batin selama 2009-2019 penulis.

 

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/03/Daily-Seeking-God.png?fit=1000%2C563&ssl=1https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/03/Daily-Seeking-God.png?resize=1000%2C563&ssl=1adminDaily Seeking GodRenungan HarianTuhan adalah pribadi yang supranatural. KelahiranNya di Betlehem membuat yang supranatural menjadi natural, sehingga kita yang natural dapat melangkah masuk dunia supranatural. Mencoba mencari Tuhan di ranah logika dan natural akan membawa kepada kesia-siaan. Tahta Tuhan ada di tempat yang paling rahasia di dunia yang sepenuhnya supranatural. Bagaimana melewati pintu...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan