Dokumentasi Campus Awakening pada acara Jaringan Mahasiswa Kristen Indonesia (Bandung)

BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Perwakilan pengurus dan aktivis Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) dari berbagai kampus dan daerah, berkumpul di Bandung untuk berdoa dan berdiskusi tentang permasalahan bangsa. Acara pertemuan ini diselenggarakan di kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Bandung.

Acara pertemuan para pengurus dan aktivis PMK ini tidak dapat lepas dari capur tangan rektor ITHB, Dr. Ir. Samuel Tarigan, MBA. Beliau tergerak untuk mengumpulkan para pengurus dan aktivis PMK dari berbagai kampus dan daerah karena prihatin melihat kondisi bangsa saat ini.

Salah satu hal yang membuat prihatin adalah tumbuh suburnya paham-paham dan gerakan anti NKRI  dilingkungan kampus dan gerakan mahasiswa. Oleh karena itu dibutuhkan peran aktif dari mahasiswa Kristen untuk menjaga NKRI dan lingkungan kampus dari paham-paham radikal anti NKRI.

Beliau lantas menghubungi rekan-rekan rektor dari berbagai kampus untuk mewujudkan acara pertemuan ini. Ajakan ini ternyata mendapat respon yang sangat positif dari kampus-kampus lain, yang juga mempunyai kerinduan dan kepedulian yang sama. Mereka juga merasa perlu mendorong pengurus dan aktivis PMK untuk saling bersinergi dengan PMK-PMK lain yang ada diseluruh Indonesia.

Selain berdoa dan mendengarkan paparan tentang wawasan kebangsaan, acara ini juga ditujukan untuk meliris Jaringan Persekutuan Mahasiswa Kristen Indonesia (JPMKI). Jaringan ini akan menjadi media penghubung PMK seluruh Indonesia, yang bertujuan agar mahasiswa Kriten dapat berperan aktif dalam menyelesaikan permasalah-permasalah bangsa yang sedang terjadi.

Kedepannya jaringan ini diharapkan mampu menyuarakan aspirasi mahasiswa-mahasiwa Kristen dalam upaya membangun bangsa. Jaringan ini juga diharapkan mampu menjadi media untuk menjalin persatuan dan ikatan persaudaraan antar kampus dan PMK di seluruh Indonesia.

Ada pula harapan besar dibentuknya JPMKI ini yaitu munculnya pemimpin-pemimpin Kristen masa depan yang lahir dari PMK. Pemimpin-pemimpin Kristen ini kedepan diharapkan dapat membawa kemajuan bangsa dan melindungi NKRI dari ancaman kelompok-kelompok yang anti dengan NKRI.

Dilirisnya JMPKI ini juga diikuti deklarasi cinta NKRI dan anti radikalisasi di lingkungan kampus oleh para perserta. Mereka menyerukan agar institusi pendidikan tinggi dan kegiatan mahasiswa tidak disalahgunakan untuk menyebar paham-paham radikal anti NKRI dan sekaligus merekrut kader-kader anti NKRI.

Rencananya tahun depan akan dimulai kongres JPMKI yang pertama. Kota Jogjakarta dipilih sebagai tuan rumah untuk mengadakan mengadakan kongres JMPKI. Kongres ini akan menghadirkan lebih banyak lagi penugurus dan aktivis PMK dari berbagai macam kampus yang ada.

 

Penulis : Gilrandi ADP

 

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/03/IMG-20180317-WA0019-1.jpg?fit=1052%2C592&ssl=1https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/03/IMG-20180317-WA0019-1.jpg?resize=1000%2C592&ssl=1Gilrandi ADPMandat BudayaPoleksosbudJPMKI,Pesekutuan Mahasiswa KristenBeritaMujizat.com - Poleksosbud - Perwakilan pengurus dan aktivis Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) dari berbagai kampus dan daerah, berkumpul di Bandung untuk berdoa dan berdiskusi tentang permasalahan bangsa. Acara pertemuan ini diselenggarakan di kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Bandung. Acara pertemuan para pengurus dan aktivis PMK ini tidak dapat lepas dari...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan