BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Gereja Bethany El-Bethel Solo Baru menangkap pesan penting untuk pemulihan dan kesejahteraan sebuah bangsa. Pesan tersebut terdapat pada urapan Zebulon dan Isakhar yang ditulis dalam firman Tuhan.

Zebulon dan Isakhar adalah bagian dari dua belas anak Yakup. Zebulon dan Isakhar juga ditetapkan sebagai bagian dari keduabelas suku Israel. Keduanya mendapat urapan dan karunia yang berbeda dari Tuhan.

Zebulon mendapat urapan tentang kesejahteraan dan karunia untuk membangun perekonomian. Zebulon mendapat nubuatan untuk menguasi tempat-tempat strategis dan menjadi pusat ekonomi.

Zebulon sendiri dilambangkan kapal yang berarti kemakmuran atau kesejahteraan.

Zebulon akan diam di tepi pantai laut, ia akan menjadi pangkalan kapal, dan batasnya akan bersisi dengan Sidon. (Kejadian 49 : 13)

Sedangkan Isakhar mendapat karunia untuk mengerti waktu dan hikmat Tuhan. Akan tetapi Zebulon dan Isakhar sejak kecil selalu berjalan bersama. Dalam mengerjakan tugas dan panggilan yang telah diberikan, keduanya saling melengkapi.

Zebulon tidak akan bergerak jika tidak mendapat hikmat dari Isakhar. Kedua selalu sepakat sehingga dapat menjadi berkat dan kesejahteraan bagi sebuah bangsa.

Keselarasan antaran Zebulon dan Isakhar ini tentu menjadi pesan penting bagi Gereja saat ini. Keselaran antara Zebulon dan Isakhar ini tentu mematahkan tembok pemisah yang selama ini memisahkan Gereja dan marketplace.

Gereja dan marketplace selama ini seperti hidup dalam dua dimensi yang terpisah. Hal disebakan oleh pandangan sekulerime yang memang mencoba memisahkan urusan Gereja dan marketplace.

Gereja kemudian hanya fokus pada ritual ibadah saja dan perlahan menarik diri dari dinamika yang terjadi di ruang publik. Disisi lain, orang-orang yang bekerja di marketplace merasa bahwa suara profetik dan kebenaran firman Tuhan yang disampaikan Gereja kurang relewan untuk menjawab permasalahan yang mereka alami.

Dari sini muncunlah gaya hidup bekerja dan beribadah. Ibadah ya di Gereja waktu hari minggu, sedangkan bekerja dilakukan dilakukan diluar waktu ibadah.

Sebagai respon dari kebenaran firman Tuhan tentang keselarasan antara Gereja dan marketplace, Gereja Bethany EL -Betel Solo Baru mengambil langkah iman untuk melakukan tindakan profetik.

Orang-orang yang selama ini bergerak atau yang ada di marketplace dipanggil untuk maju kedepan. Mereka kemudian didoakan oleh para hamba Tuhan dan orang-orang yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk pelayanan.

Orang-orang yang bergerak atau yang ada di marketplace mewakili Zebulon, sedangkan para hamba Tuhan mewakili Isakhar. Mereka bersepakat untuk mulai berjalan bersama sebagai keluarga.

Keselaran antara Gereja dan marketplace dipercaya akan melahirkan para pebisnis, aparatur negara, tokoh politik, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan profesi lain dimarketplace, yang takut dan mengerti hati Tuhan.

Orang-orang inilah yang akan menentukan nasib bangsa ini kedepan. Keselerasan Gereja dan marketplace juga menyembuhkan Gereja dari teologi sukses dan kemakmuran yang selama ini meracuni Gereja.

Keselarasan ini akan membuka mata banyak orang tentang kemakmuran, yang selama ini disalahartikan oleh teologi sukses dan kemakmuran.

Kotbah : Pesan ini disampikan oleh pdt Hanny Setiawan pada ibadah raya Bethany El-Bethel Solo Baru

Penulis : Gilrandy ADP

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/foto-zebulon.jpg?fit=1271%2C833&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/foto-zebulon.jpg?resize=1000%2C833&ssl=1adminPesan Mimbargereja,Isakhar,marketplace,ZebulonBeritaMujizat.com - Pesan Mimbar - Gereja Bethany El-Bethel Solo Baru menangkap pesan penting untuk pemulihan dan kesejahteraan sebuah bangsa. Pesan tersebut terdapat pada urapan Zebulon dan Isakhar yang ditulis dalam firman Tuhan. Zebulon dan Isakhar adalah bagian dari dua belas anak Yakup. Zebulon dan Isakhar juga ditetapkan sebagai bagian...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan