BeritaMujizat.com – Olahraga dan Kesehatan–   Hupernako Futsal Academy sebuah sekolah futsal yang berdiri di Solo, Jawa Tengah ini tak hentinya menorehkan prestasi. Sekolah Futsal yang lahir dari kerinduan hati anak-anak muda ini beberapa waktu yang lalu kembali mengukir prestasinya dalam National Association Cup 2019.

Liga yang digelar di Inspire Arena, Lembang, Bandung pada tanggal 23-25 Agustus 2019 ini mempertemukan Tim Futsal dari banyak wilayah di Indonesia. Dan ini merupakan kali ketiga Hupernako Futsal Academy mengikuti Association Cup.

Berangkat dari kota Solo menggunakan 2 bus, Hupernako Futsal Academy membawa 4 Tim Futsal. Ada dua Tim Futsal U19 yang terdiri dari Tim Futsal Hupernako Solo dan Tim Futsal Hupernako Sragen. Dan dua Tim lainnya adalah Tim Futsal U16 yang juga dari Tim Futsal Hupernako Solo dan Tim Futsal Hupernako Sragen.

Dalam laman Instagramnya @hupernakofc membagikan setiap momen yang terjadi selama liga berjalan. Dari 4 tim yang ada, sayangnya hanya ada 3 tim yang berhasil melaju sampai ke babak akhir.

Ketiga tim yang tersisa adalah Tim Hupernako U19 Solo, Tim Hupernako U16 Sragen dan Tim Hupernako U16 Solo. Sedangkan Tim Futsal Hupernako U19 Sragen harus menelan kekecewaan karena langkahnya terhenti dan tidak dapat melaju ke babak final.

Tetapi dari 3 tim yang tersisa inilah prestasi Hupernako Futsal Academy terukir. Tim Futsal Hupernako U19 Solo berhasil menggungguli tuan rumah Inspire. Pertandingan cukup sengit membuat kedua tim benar-benar harus mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Sampai peluit berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, Tim Hupernako U19 mampu mengguguli tuan rumah. Dengan skor akhir 4-2 Tim Hupernako U19 Solo mengokohkan diri menjadi juara. Tim Hupernako U19 Solo mendapat juara 1 Gold Association Cup 2019.

Hasil ini cukup menggembirakan bagi Hupernako Futsal Academy. Setelah 3 tahun berturut-turut mereka belum mampu menyandang gelar juara 1 di liga yang sama. Tetapi kali ini mereka mampu membawa pulang piala juara.

Disisi lain drama adu penalti pun mewarnai liga U16, ketika Tim Hupernako U16 Sragen melawan Tim Futsal Brother of Paulus di babak final. Hasil imbang 3-3 membuat adu pinalti menjadi penentu juara. Tetapi hasil cukup memuaskan ketika adu penalti dimenangkan oleh Tim Hupernako U16 dengan skor 3-1. Kemenangan untuk Tim Hupernako U16 Sragen.

Sedangkan Tim Hupernako U16 Solo harus rela berada di posisi Runner Up Bronze Association Cup 2019, setelah menelan kekalahan melawan Together We stand di babak final. Skor 1-3 membuat mereka harus rela berada di posisi kedua.

Hasil ini tidak mengurangi semangat mereka untuk tetap berjuang di liga-liga selanjutnya. Mereka percaya bahwa prestasi yang didapat ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan. Mereka tetap menyembah dan memuliakan nama Tuhan, baik ketika mereka mendapat kemenangan maupun mendapat kekalahan.

Baca Juga : Tak Hanya Meraih Prestasi, Klub Hupernako FC juga Mengalami Tuhan dalam Setiap Pertandingan

Hupernako Futsal Academy yang lahir di kota Solo sejak tahun 2016 ini adalah sekolah futsal yang berkerinduan tidak hanya melatih skill tetapi juga saling membangun karakter. Pelatih tidak hanya mengajarkan tehnik bermain, tetapi juga membangun karakter yang berdasarkan kebenaran.

Sabdoadi Dany Saputro, S.Pd yang merupakan Head Coach dari Hupernako Futsal Academy menjelaskan bahwa kata Hupernako diambil dari bahasa Yunani “hupernikao” yang berarti Lebih Dari Pemenang. Mereka berharap dengan adanya wadah ini semakin banyak bibit-bibit unggul yang lahir dengan karakter yang terbangun dan kualitas yang terbaik. Tidak hanya lahir sebagai pemenang, tetapi lebih dari sekedar pemenang.

Penulis : Dwi Nurhayati

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/09/DSC08496.jpg?fit=600%2C337&ssl=1https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/09/DSC08496.jpg?resize=600%2C337&ssl=1Dwi NurhayatiOlahraga & Kesehatan#olahraga,#sekolahfutsal,FutsalBeritaMujizat.com – Olahraga dan Kesehatan–   Hupernako Futsal Academy sebuah sekolah futsal yang berdiri di Solo, Jawa Tengah ini tak hentinya menorehkan prestasi. Sekolah Futsal yang lahir dari kerinduan hati anak-anak muda ini beberapa waktu yang lalu kembali mengukir prestasinya dalam National Association Cup 2019. Liga yang digelar di Inspire...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan