BeritaMujizat.com – Revival – Blora Youth Conference adalah konferensi rohani anak muda yang kembali muncul setelah sekian lama tidak ada kegiatan sejenis di wilayah Pantura (Pantai Utara Jawa).

Tak kurang dari 400 anak muda dari berbagai Gereja turut hadir dalam acara tersebut. Konferensi ini dibagi menjadi dua sesi yaitu conference dan revival night.

Dalam conference dibagi lagi mejadi dua sesi dengan tema “From Encounter to Serve Generation” pada sesi pertama dan “Presence & Perseverance” pada sesi kedua.

Sesi “From Encounter to Serve Generation” diisi oleh Albert Fakdawer dari Sound of Hope, Arinda Dyah Hapsari, Mentari Rosesitha, dan Ps Joni Kristianto dari Fire Generation.

Mereka menceritakan bagaimana pertama kali encounter dengan Tuhan dan mendapatkan panggilan dalam hidupnya. Setelah mereka menyampaikan kesaksian, Ps Joni digerakkan Tuhan untuk memanggil setiap orang yang berasal dari Pantura untuk maju kedepan.

Dan meminta untuk orang yang berasal dari luar pantura bergandeng tangan mengelilingi orang yang berasal dari Pantura. Hadirat Tuhan sangat kuat waktu itu. Mereka menyembah Tuhan bersama-sama, berdoa dan memberkati Pantura.

Dalam sesi ini, Ps Henry Setiawan juga mendapat pesan untuk disampaikan dalam Rut 1 : 16.

Rut 1:16 (TB) Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku;

Setelah itu terjadilah covenant antara leader Blora sebagai wakil orang-orang Pantura dengan leader dari Fire Generation mewakili orang luar pantura, untuk berjanji berjalan bersama sebagai keluarga.

“Keberhasilan kota lain adalah keberhasilan Blora dan kegagalan Blora adalah kegagalan kota lain, begitu sebaliknya”.

Acara kemudian dilanjutkan dan masuk sesi “Presence & Perseverance” yang diisi oleh Ps Joshua Guana Tandjung dari Voice life of Ministry. Ps Joshua menyampaikan pesan bahwa identitas kita adalah putra dan putri Raja diatas segala raja.

Beliau menekankan bahwa kita tidak perlu berbuat apapun untuk membuktikan bahwa kita anak Raja, sebab indentitas ini kita dapatkan karena kasih karunia Tuhan. Kita tidak dapat berjuang untuk mendapatkan identitas ini, kita hanya bisa menerimanya dan hanya Bapa yang bisa memberinya.

Sesi Conference berakhir, lalu break. Saat break tiba-tiba Tuhan gerakkan tim Fire Generation berdoa untuk TNI yang akan diutus ke pulau-pulau. Tentara-tentara ini bukan hanya diutus oleh negara tetapi mereka adalah utusan surga.

Masuk sesi yang terakhir adalah sesi Revival Night. Sesi ini adalah sesi terakhir dalam konferensi. Sesi ini mengangkat tema “The End Times Army” dan Ps Henry Setiawan yang menjadi pembicaranya.

Ps Henry menyampaikan bahwa setiap kita adalah pasukan Allah pada zaman-zaman akhir dan pasukan Allah yang akan dibangkitkan untuk berdiri bagi generasi ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa identitas dari setiap kita adalah putra-putri kerajaan Surga, maka dari itu setiap kita bisa langsung mengakses surga untuk mendapatkan apa yang kita perlukan.

Setelah Ps Henry menyampaikan firman, para peserta konferensi diintruksikan untuk membuat lingkaran kecil berisi 2-3 orang yang tidak dikenal.

Mereka belajar untuk saling mendoakan dan menguatkan orang yang tidak mereka kenal. Dalam sesi tersebut banyak orang yang bersaksi tentang lawatan Tuhan yang terjadi atas mereka selama acar berlangsung.

Ada yang bersaksi mulai dilepaskan dari apa yang mengikatnya selama ini. Ada juga yang bersaksi memiliki gairah dan kasih untuk mulai berdiri dan berdoa bagi keluarganya, kotanya bahkan bangsanya.

Penulis : Nandhita Sri Devi Kristiani

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/DSC00826.jpg?fit=1524%2C858&ssl=1https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/DSC00826.jpg?resize=1000%2C1000&ssl=1adminRevivalBlora,Conference,YouthBeritaMujizat.com - Revival - Blora Youth Conference adalah konferensi rohani anak muda yang kembali muncul setelah sekian lama tidak ada kegiatan sejenis di wilayah Pantura (Pantai Utara Jawa). Tak kurang dari 400 anak muda dari berbagai Gereja turut hadir dalam acara tersebut. Konferensi ini dibagi menjadi dua sesi yaitu conference...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan