BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Tuhan tidak pernah salah untuk memberikan berkat bagi setiap kita. Cerita ini dari Bayu salah satu jemaat dari Gereja Alitheia Dewi, Purworejo, Jumaat 19/4.

Bayu menceritakan bahwa, merantau bukan keinginannya, namun karena kebutuhan yang menuntutnya untuk merantau. Merantau di tempat yang jauh yaitu di pulau Batang.

Awal merantau, rasa takut kecewa itu bercampur di dalam hati dan pikirannya. Namun Tuhan ingatkan untuk berdoa dan memegang janji Tuhan. Dia diingatkan satu ayat di Yesaya 29 : 7 untuk direnungkan.

Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah  untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu. (Yesaya 29 : 7)

Awal-awal satu bulan pertama cari kerjaan tiap pagi – siang tidak pernah ada lamaran yang masuk dan di terima, kekecewaan datang lagi.
Setelah satu bulan berikutnya, Bayu berada dipinggir jalan dengan sepeda motornya tanpa ada bensi, dan ternyata datang orang naik mobil dan menawarkan sebuah pekerjaan. Bayu mendapat kerjaan untuk jadi montir, namun dia tidak tau pasti perusahaan apa yang akan mengontraknya.

Setelah dia mendatangi perusahaan yang memberikan dia tawaran kerja, barulah dia sadar bahwa perusahaan tersebut cukup bonafide. Bayu mendapat kontrak satu tahun dan kemudian kontrak lanjutan kedua setelah beberapa bulan bekerja.

Meskipun Bayu merupakan pekerja minoritas disana, akan tetapi dia diperkenankan mendapat promosi jabatan. Dia yang awalnya pekerja biasa, namun sekarang Tuhan tempatkan sebagai salah satu orang kunci dalam perusahaan tersebut.

Sebagai minoritas, Bayu awalnya mendapat banyak perlakuan yang kurang menyenangkan dari orang-orang disana. Orang-orang sangat kritis dan sensitif terhadap orang yang berbeda kepercayaan. Akan tetapi sebuah ayat di Yesaya, yang didapat Bayu waktu memutuskan untuk merantau menguatkan dia.

Pada waktu ibadah disebuah Gereja, Bayu kembali diingatkan untuk menjadi terang dan mengasihi jiwa-jiwa, meskipun berbeda atau bahkan tidak menerima dia sebagai orang Kristen.

Bayu juga dikuatkan bahwa kasih Kristus bukan hanya untuk orang Kristen saja. Dia percaya bahwa kasih Kristus harus dinyatakan pada dunia melalui hidup kita.

Diakhir kesaksian Bayu mengajak jemaat untuk terus memuji Tuhan dan melayani Tuhan apapun kondisi yang kita alami saat ini. Bayu juga mengajak jemaat untuk percaya bahwa dimana pun Tuhan tempatkan dan panggil kita, Dia pasti memelihara hidup kita, dan menjadikan kita sebagai berkat.

Penulis : Mahestya Adi Sanjaya

Editor : Tim Berita Mujizat

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/04/WhatsApp-Image-2019-04-19-at-10.07.31.jpeg?fit=1280%2C847&ssl=1https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/04/WhatsApp-Image-2019-04-19-at-10.07.31.jpeg?resize=1000%2C847&ssl=1adminBerita GerejaBerkat di balik Permasalahan,KesaksianBeritaMujizat.com - Berita Gereja - Tuhan tidak pernah salah untuk memberikan berkat bagi setiap kita. Cerita ini dari Bayu salah satu jemaat dari Gereja Alitheia Dewi, Purworejo, Jumaat 19/4. Bayu menceritakan bahwa, merantau bukan keinginannya, namun karena kebutuhan yang menuntutnya untuk merantau. Merantau di tempat yang jauh yaitu di pulau...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan