Gambar diambil dari Foxnews.com

BeritaMujizat.com – Revival – Api kabangunan rohani kembali menyala di Amerika. Ribuan orang dari berbagai Gereja berkumpul untuk berdoa dan mendeklarasikan era baru penginjilan.

Mereka sangat percaya bahwa ini waktunya Tuhan Yesus membalikan keadaan Amerika. Tercatat tidak kurang 40000 orang memadati Camping World Stadium di Orlando, tempat berlangsungnya acara doa dan deklarasi iman.

Tema utama dari acara doa dan deklarasi iman ini adalah “The Send”. Tema “The Send” diangkat untuk mengingatkan pentingnya panggilan penginjilan yang dilakukan oleh orang Kristen.

Acara doa ini diadakan oleh beberapa ministry seperti Youth With A Mission, Christ for All Nation, dan Lou Engle Ministries. Pembicara yang turut hadir dalam acara tersebut adalah Francis Chan, Daniel Kolenda, dan Todd White.

Acara doa ini juga dihadiri oleh kelompok musik penyembahan dan pujian Jesus Culture. Menurut keterangan panitia penyelenggara, membludaknya peserta terjadi karena undangan yang mereka sebar di media sosial menjadi viral dan mendapat respon dari banyak orang.

Banyak orang juga sepakat dengan ajakan The Send yang diunggah di media sosial untuk mengambil komitmen puasa dan bergerak untuk menjangkau sekolah, universitas, dan orang-orang terdekat mereka. 

Dalam wawancara dengan CBN News, Engle, salah satu tokoh penggerak acara doa ini menyatakan apa yang terjadi di acara doa tersebut mengingatkan kabangunan rohani yang pernah terjadi di Amerika pada tahun 70an.

Menurut Engle, viralnya ajakan untuk berdoa bersama yang diunggah melalui media menandakan Tuhan sedang memanggil secara pribadi orang-orang percaya untuk bersatu dan berdoa.

Engle juga percaya saat ini Tuhan sedang bangkitkan penginjil-penginjil baru yang akan melanjutkan perjuangan Billy Graham yang telah wafat. Pertemuan doa ini membawa harapan baru bagi keadaan Amerika.

Kembali menyalanya api kebangunan rohani di Amerika selaras dengan menyala api kebangunan rohani di bangsa-bangsa yang saat ini sedang terjadi. Pesan tentang bangkitnya bangsa-bangsa yang mengenal dan mencari Tuhan di akhir jaman semakin digenapi dengan bangkitnya Gereja Tuhan di Amerika.

Banyak orang percaya bahwa api kebangunan ini tidak akan berhenti dan akan melanda bangsa-bangsa yang lainnya. Oleh karena itu Gereja Tuhan di seluruh  diharapakan bersiap menyambut era baru gerakan Tuhan yang sedang terjadi saat ini. 

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/02/TheSend2.jpg?fit=1524%2C858&ssl=1https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/02/TheSend2.jpg?resize=1000%2C1000&ssl=1Gilrandi ADPBerita GerejaGambar diambil dari Foxnews.com BeritaMujizat.com - Revival - Api kabangunan rohani kembali menyala di Amerika. Ribuan orang dari berbagai Gereja berkumpul untuk berdoa dan mendeklarasikan era baru penginjilan. Mereka sangat percaya bahwa ini waktunya Tuhan Yesus membalikan keadaan Amerika. Tercatat tidak kurang 40000 orang memadati Camping World Stadium di Orlando, tempat berlangsungnya acara...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan