BeritaMujizat.com – Perubahan Hidup – Seorang pemuda bersaksi berhenti merokok dan mabuk-mabukan setelah mulai mengenal Kristus dalam hidupnya. Kesaksian datang dari pelayanan missi tim Fire Mission yang sedang bertugas di Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Pemuda yang bersaksi tersebut bernama Mikael, panggilanya  BD (Bandar) adalah anak yang dikenal sangat nakal di SMAN 1 Tanjungbalai.

Waktu pertama kali tim Fire Mission datang dan pelayanan ibadah RIS (Revival in School) di SMAN 1 Tanjung balai, BD cuma ketawa – ketawa saja sewaktu firman Tuhan disampaikan. Pada waktu didoakan, BD tidak merespon dan bahkan menolak untuk didoakan oleh tim.

Akan tetapi selang beberapa waktu BD terlihat datang di ibadah Fire House yang dirintis oleh tim Fire Mission untuk melayani anak-anak sekolah disana. Di ibadah tersebut BD malah membawa rokok dan terlihat tidak serius untuk mengikuti ibadah.

Motivasi untuk datang ibadah pada waktu itu mungkin hanya ingin mencari teman semata. Keesokan harinya BD juga mengunjungi base camp tim Fire Mission yang ada disana. Di tempat tersebut dia mulai berbaur dan akrab dengan tim.

Dia juga mulai mengikuti semua hal yang dikerjakan oleh tim, seperti bersih – bersih, doa, pemuridan, dan lain – lain. Singkat cerita waktu ibadah Fire House, BD tiba-tiba digerakan Tuhan untuk maju bersaksi. Semua orang yang hadir pada ibadah tersebut merasa kaget dengan inisiatif yang dilakukan BD untuk maju bersaksi.

BD menyampaikan kesaksian bahwa Tuhan ubah hidupnya, setelah beberapa waktu dia mengikut ibadah Fire House dan berkomunitas dengan mereka. Sewaktu pulang dari ibadah Fire House yang pertama ternyata dia langsung membuang sebungkus rokok yang baru dia beli.

Rokok yang biasanya menjadi kegemarannya tiba-tiba menjadi pahit dan tidak enak untuk di konsumsi lagi. Dengan spontan BD lalu membuang rokoknya ke tempat sampah.

Tidak berhenti sampai disitu, BD yang malam harinya berencana untuk mabuk-mabukan dengan teman-temannya juga mengalami hal yang aneh. Minumman keras yang biasa dia konsumsi sehari-hari itu tiba-tiba berubah menjadi sangat tidak enak. Rasa tidak enak yang dirasa di minumannya tersebut sampai membuat BD benar – benar tidak tahan.

Dia lalu langsung pulang dan meninggalkan teman-temannya yang sedang pada mabuk. Sejak saat itu dia mulai mengerti kalau Tuhan Yesus sedang berkerja atas hidupnya.

BD mengambil komitmen untuk bertobat. Sampai saat ini rokok dan minuman keras telah benar-benar jauh dari hidupnya. Dia menyaksikan pada orang-orang yang datang ibadah Fire House bahwa kasih Kristus menyelematkan dia dan melepaskannya dari keterikatan terhadap dosa.

Hingga saat ini, BD juga semakin melekat dengan komunitas Fire House Tanjung Balai. Melihat perubahan hidup BD rasanya seperti menemukan emas yang tertimbun kotoran.

Selama ini banyak orang menganggap BD tidak punya masa depan dan tidak mungkin berubah dari sifatnya yang lama. Akan tetapi pengenalan akan Tuhan Yesus memampukan dia untuk memulai hidup baru yang lebih berarti.

Saat ini ada banyak sekali anak-anak muda yang butuh pertolongan seperti BD. Mereka terjebak pergaulan yang salah sehingga hidup terikat dengan banyak hal yang tidak baik.

Ini waktunya Gereja Tuhan menjangkau anak-anak muda seperti BD agar dapat mengalami perubahan hidup.

Sumber Kesaksian : Tim Fire Mission Tanjung Balai

Penulis : Dwi Nurhayati

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/ilustrasi-tolak-rokok.jpg?fit=673%2C373&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/ilustrasi-tolak-rokok.jpg?resize=673%2C373&ssl=1adminPerubahan HidupSupranaturalBertobat,MerokokBeritaMujizat.com - Perubahan Hidup - Seorang pemuda bersaksi berhenti merokok dan mabuk-mabukan setelah mulai mengenal Kristus dalam hidupnya. Kesaksian datang dari pelayanan missi tim Fire Mission yang sedang bertugas di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Pemuda yang bersaksi tersebut bernama Mikael, panggilanya  BD (Bandar) adalah anak yang dikenal sangat nakal...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan