BeritaMujizat.com – Perubahan Hidup – Nyontek saat ujian adalah hal yang dianggap biasa, bahkan sudah menjadi kebiasaan para siswa. Banyak dari mereka yang sudah menyusun strategi menyontek, sehari sebelum ujian. Mereka lebih bangga ketika mendapatkan nilai bagus tetapi menyontek daripada nilai standar tetapi jujur. 

Karena sudah menjadi kebiasaan, hal ini menyebabkan hati nurani mereka tidak berfungsi dengan baik. Mereka tidak lagi merasa takut jika perbuatannya itu diketahui guru pengawas. 

Dua orang siswi bersaksi bagaimana Tuhan bekerja dalam hidupnya, bukan hanya dalam rohani tetapi juga dalam jasmani. Mereka adalah Dewi yang masih duduk di kelas 10 SMA dan Siska yang duduk di kelas 11 SMA. 

Dulu sebelum mereka mengerti tentang hati Tuhan, mereka adalah anak yang terkenal nakal di kelas. Kedua anak ini suka bolos dan sering menyontek saat ujian, hal ini membuat mereka jauh dari kata siswa berprestasi. 

Namun siapa sangka, setelah mereka bergabung dengan Fire House di wilayah Tanjung Balai mereka menemukan titik awal perubahan hidupnya. Fire House sendiri adalah persekutuan siswa – siswi dari berbagai Gereja dan sekolah. Itulah kali pertama mereka berkomitmen untuk selalu jujur dalam hal apapun.

Beberapa waktu yang lalu mereka ujian kenaikan kelas, saat itulah hati nurani mereka diuji. Apakah mereka masih menggunakan cara lama atau tetap berkomitmen untuk jujur?? 

Kedua anak ini memilih untuk jujur walaupun sempat berniat untuk menyontek. Tetapi mereka merasa sangat takut dan gemetar ketika akan menyontek. Tuhan mengaktifkan kembali hati nurani yang bertahun-tahun lamanya tidak berfungsi. Sejak saat itu, mereka mengerti bahwa hati nurani adalah sebuah alarm yang mengingatkan saat mereka melakukan apa yang tidak disukai Tuhan. 

Saat pembagian raport, kedua anak ini tidak pernah berekspektasi apapun. Tetapi ternyata pada hari itu mereka mendapatkan peringkat tiga dari tiga puluh enam siswa di kelasnya. Orang tua dan gurunya merasa heran karena selama mereka sekolah tidak pernah sekalipun mendapatkan peringkat di kelas. 

Ini adalah salah satu bukti bahwa Tuhan bekerja luar biasa dalam keterbatasan kita. Ketika kita mengandalkan Tuhan dalam hal apapun, Tuhan yang akan berperang gantikan kita.

Penulis : Nandhita Sri Devi Kristiani

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/SARJIYEM.jpg?fit=1058%2C673&ssl=1https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/06/SARJIYEM.jpg?resize=1000%2C673&ssl=1adminPerubahan HidupBertobat,MenyontekBeritaMujizat.com - Perubahan Hidup - Nyontek saat ujian adalah hal yang dianggap biasa, bahkan sudah menjadi kebiasaan para siswa. Banyak dari mereka yang sudah menyusun strategi menyontek, sehari sebelum ujian. Mereka lebih bangga ketika mendapatkan nilai bagus tetapi menyontek daripada nilai standar tetapi jujur.  Karena sudah menjadi kebiasaan, hal ini menyebabkan...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan