BeritaMujizat.com – Revival – Berbeda dengan perayaan Natal pemuda pada umumnya. Perayaan Natal pemuda yang digerakan oleh Fire Generation dan pemuda Gereja Bethany El-Bethel Solo Baru ini malah menyalakan api kebangunan rohani untuk Sokoharjo.

Perayaan Natal yang biasanya diwarnai oleh kemeriahan dan hiburan, berubah menjadi momen berdoa pemulihan untuk Sukoharjo. Jemaat yang hadir terlihat tak kuasa menahan air mata karena belas kasih Tuhan atas Sukoharjo melanda mereka.

Adanya perayaan Natal pemuda ini tidak terlepas dari penglihatan tentang buku Sukoharjo yang didapat oleh salah seorang pemudi Gereja Bethany El-Bethel Solo Baru. Beberapa Bulan yang lalu salah seorang pemudi mendapat penglihatan buku Sukoharjo dibuka Tuhan waktu ibadah.

Buku Sukoharjo yang terbuka membawa pesan tentang pemulihan dan kebangunan rohani di kota jamu tersebut. Pesan inilah yang kemudian menjadi kerinduan panitia untuk mengundang pemuda-pemudi dari berbagai Gereja di Sukoharjo untuk merayakan Natal bersama.

Sebelum Ev Priambodo menyampaikan pesan Tuhan, film pendek yang menceritakan tentang pergerakan doa sekolah diputar pada acara Natal pemuda tersebut.

Adapun tema utama yang menjadi pesan pada Natal pemuda tersebut adalah ” Christ in me”. Ev Priambodo Adi dipercaya untuk menyampaikan pesan Tuhan dalam Natal pemuda tersebut. Ev Priambodo membagikan belas kasih Tuhan atas kota-kota hingga bangsa-bangsa.

Ev Priambodo juga bersaksi bagaimana Tuhan mengubah hidupnya yang hancur menjadi saksi atas pekerjaan Tuhan di kota-kota, suku-suku, hingga bangsa-bangsa. Setelah menyampaikan pesan Tuhan, Ev Primabodo melakukan panggilan altar kepada pemuda-pemudi yang hadir.

Para pemuda-pemudi yang hadir juga didoakan satu persatu oleh para hamba Tuhan dan pemimpin yang hadir. Banyak yang mengalami lawatan Tuhan waktu didoakan. Ada yang tak kuasa menahan kuatnya lawatan Tuhan hingga hanya bisa berlutut dan menangis.

Setelah didoakan satu persatu, mereka kemudian melakukan tindakan profetik. Mereka membuat satu lingkaran besar dan mulai menyalakan lilin Natal.

Sambil menyalakan lilin Natal, mereka mendeklarasikan kebangunan dan pemulihan atas Sukoharjo. Lilin yang mereka nyalakan menjadi pesan bahwa ini waktunya anak-anak muda berdoa dan bangkit bagi Sukoharjo. Mereka juga bersepakat untuk berjalan bersama sebagai keluarga dan satu tubuh Kristus untuk Sukoharjo.

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/12/WhatsApp-Image-2019-12-13-at-23.12.44.jpg?fit=600%2C337&ssl=1https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/12/WhatsApp-Image-2019-12-13-at-23.12.44.jpg?resize=600%2C337&ssl=1Gilrandi ADPBerita GerejaBeritaMujizat.com - Revival - Berbeda dengan perayaan Natal pemuda pada umumnya. Perayaan Natal pemuda yang digerakan oleh Fire Generation dan pemuda Gereja Bethany El-Bethel Solo Baru ini malah menyalakan api kebangunan rohani untuk Sokoharjo. Perayaan Natal yang biasanya diwarnai oleh kemeriahan dan hiburan, berubah menjadi momen berdoa pemulihan untuk Sukoharjo....Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan