BeritaMujizat.com – Sosok – Aimee Elizabeth Semple McPherson juga dikenal sebagai Suster Aimee adalah seorang penginjil Pentakosta dari Kanada. Aimee McPherson terkenal karena mendirikan Gereja Foursquare dan telah dicatat sebagai pelopor dalam penggunaan media modern dalam penginjilan.

Ia menggunakan radio dan media massa modern untuk menyampaikan kotbahnya supaya dapat didengar oleh banyak orang. Pada masanya ia adalah penginjil Protestan yang paling dipublikasikan, melebihi Billy Sunday dan para pendahulunya yang lain.

Dia melakukan demonstrasi penyembuhan iman di depan orang banyak. Kesaksian yang banyak yang disampaikan adalah puluhan ribu orang yang mengalami kesembuhan.

Waktu remaja, McPherson sempat dianggap menyimpang karena ia  gemar novel dan pergi ke acara film dan tarian. Kegiatan-kegiatan tersebut sangat dianggap buruk oleh Gereja pada waktu itu..

Saat menghadiri pertemuan kebangunan rohani pada bulan Desember 1907, Aimee bertemu dengan Robert James Semple, seorang misionaris Pantekosta dari Irlandia.

Di sana, krisis imannya berakhir ketika dia memutuskan untuk membaktikan hidupnya kepada Tuhan dan bertobatan ketika dia menyaksikan Roh Kudus bergerak dengan kuat.

Kotbah pertama Aimee McPherson dilakukan di Mount Forest, Ontario (1915). Dia mengkotbahkan dan mempraktekan kesembuhan ilahi dan berbahasa roh. Dari sana Aimee McPherson terus berkotbah hingga keberbagai tempat.

Aimee McPherson juga berkotbah kepada para imigran dari selatan dan timur tengah yang mengalami frustasi di California (1927). Bersama suaminya dia juga pernah mengadakan missiontrip ke China dan Hongkong.

Pada tahun 1910 suami Aimee McPherson meninggal di Hongkong. Setelah kematian suaminya, dia kembali lagi ke Amerika. Setalah kembali ke Amerika dia sempat menikah lagi dengan seseorang.

Akan tetapi pernikanahan kandas setalah Aimee McPherson memutuskan untuk mengabdikan seluruh hidupnya untuk menjadi penginjil. Hampir setiap hari di berkotbah dan ribuan orang selalu memadati tempat ia berkotbah.

Dalam setiap kotbah atau ibadah yang Aimee McPherson, selalu diselipkan musik, tari-tarian yang pada waktu itu sangat tidak lazim digunakan dalam ibadah. Apa yang dilakukan Aimee ini menjadi cikal bakal ibadah yang diadopsi Gereja modern hari ini.

Beberapa stasiun radio yang ada pada waktu itu selalu menyiarkan kotbah-kotbah dari Aimee McPherson. Kotbah dari Aimee McPherson juga diliput di majalah dan buletin-buletin yang ada pada waktu itu.

Penulis : Yosepin

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/11/download-3.jpg?fit=600%2C366&ssl=1https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/11/download-3.jpg?resize=600%2C366&ssl=1adminSosokAimmee,Penginjil WanitaBeritaMujizat.com - Sosok - Aimee Elizabeth Semple McPherson juga dikenal sebagai Suster Aimee adalah seorang penginjil Pentakosta dari Kanada. Aimee McPherson terkenal karena mendirikan Gereja Foursquare dan telah dicatat sebagai pelopor dalam penggunaan media modern dalam penginjilan. Ia menggunakan radio dan media massa modern untuk menyampaikan kotbahnya supaya dapat didengar oleh banyak orang. Pada masanya ia...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan