BeritaMujizat.com – Revival – Api kebangunan rohani menyala setelah serangan bom menyasar sebuah Gereja di Sri Lanka. Kurang lebih dua bulan yang lalu publik dikagetkan dengan serangan bom yang menyerang sebuah Gereja yang sedang merayakan Paskah di Sri Lanka.

Bom yang tepat meledak di dalam Gereja tersebut melukai dan membunuh banyak jemaat yang pada waktu sedang itu beribadah. Akan tetapi dua bulan setelah peristiwa bom yang mengerikan tersebut, Kekristenan di Sri Lanka justru mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Menurut  keterangan seorang Pastor yang dimuat dalam laman berita Charismanews.com, Gereja di Sri Lanka saat ini sedang mengalami pertumbuhan jemaat hingga dua kali lipat. Meskipun kegiatan ibadah di Gereja mendapat kontrol yang cukup ketat dari pemerintah, akan tetapi jemaat tetap antusias untuk datang ke Gereja.

Salah satu penyebab meningkatnya Kekristenan di Sri Lanka adalah respon yang diberikan Gereja dan komunitas Kristen terhadap peristiwa naas yang menimpa mereka. Mereka yang terdampak langsung serangan bom memilih untuk melepas pengampunan terhadap para pelaku bom.

Mereka juga tidak menaruh dendam terhadap orang-orang yang telah membunuh keluarga atau teman mereka dengan sangat keji. Mereka merasa kasih dan anugerah yang diberikan Tuhan Yesus dalam hati mereka, lebih besar dari rasa benci dan dendam terhadap para pelaku teror.

Respon luar biasa ini juga membuat pemerintah Sri Lanka yang awalnya cukup keras terhadap Gereja dan Kekristenan menjadi berubah. Kini pemerintah justru memberi respon yang positif terhadap Gereja dan Kekristenan.

Orang-orang Kristen kini bahkan diberi kelonggaran untuk bertemu dan berbicara di ruang publik. Selain itu, komunitas agama lain juga memberi perhatian lebih terhadap respon dan sikap Gereja atas peristiwa bom tersebut.

Beberapa kelompok agama lain bahkan mendatangi Gereja untuk bertanya mengapa mereka bisa melepaskan pengampunan terhadap para pelaku teror. Sebab bagi agama lain melepaskan pengampunan dan kasih terhadap orang yang telah berbuat jahat adalah sebuah kemustahilan.

Saat ini para pemimpin Gereja di Sri Lanka meminta dukungan dan doa dari seluruh tubuh Kristus, agar kasih Tuhan semakin dinyatakan atas negara tersebut. Mereka sangat percaya bahwa kematian keluarga, saudara, dan teman mereka akibat serangan bom justru menjadi benih kebangunan rohani untuk Sri Lanka.         

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/07/c1_3190624.jpg?fit=768%2C517&ssl=1https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/07/c1_3190624.jpg?resize=768%2C517&ssl=1adminRevivalrevival,Sri LankaBeritaMujizat.com - Revival - Api kebangunan rohani menyala setelah serangan bom menyasar sebuah Gereja di Sri Lanka. Kurang lebih dua bulan yang lalu publik dikagetkan dengan serangan bom yang menyerang sebuah Gereja yang sedang merayakan Paskah di Sri Lanka. Bom yang tepat meledak di dalam Gereja tersebut melukai dan membunuh banyak...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan