roc

Segala mata airku ada di dalammu.
(Maz 87:7) 

Intro:

Allah tidak memakai kebajikan kita karena kebajikan kita tidak dapat mendekati apa pun yang Yesus inginkan. Namun, ketika setiap bagian dari tubuh lahiriah ada dalam keserasian dengan hidup baru yang Allah taruhkan dalam diri kita, Dia akan membuat kita memancarkan kebajikan yang merupakan karakter Tuhan Yesus.

 

Renungan:

Tuhan kita tidak pernah setengah-setengah dalam hal kebajikan lahiriah kita, yaitu ciri, sifat, atau pembawaan lahiriah kita. Dia secara sempurna menata kembali seseorang dari dalam — “… mengenakan manusia baru” (Efesus 4:24). Dengan kata lain, lihatlah bahwa kehidupan manusia lahiriah Anda mengenakan semua yang berhubungan dengan kehidupan baru.

Hidup yang Allah taruh dalam diri kita mengembangkan kebajikan barunya sendiri, bukan kebajikan dari benih Adam, melainkan kebajikan Yesus Kristus. Sekali Allah memulai proses pengudusan dalam hidup Anda, lihat dan perhatikanlah, bagaimana Allah menyebabkan kepercayaan Anda terhadap kebajikan lahiriah dan kekuatan Anda memudar. Allah akan terus melakukan hal ini sampai Anda belajar untuk hidup dari sumber hidup kebangkitan Yesus.

Bersyukurlah kepada Allah bila Anda sedang mengalami penurunan kepercayaan terhadap kebajikan lahiriah Anda! Tanda bahwa Allah sedang bekerja dalam diri kita adalah Dia menghancurkan kepercayaan kita terhadap kebajikan lahiriah, sebab kebajikan ini tidak menjanjikan keadaan kita kelak. Kebajikan lahiriah hanya mengingatkan bagaimana keadaan manusia saat diciptakan Allah dahulu. Kita ingin berpegang erat pada kebajikan kita, sedangkan setiap waktu Allah mencoba membawa kita pada kehidupan Yesus Kristus — suatu kehidupan yang tidak dapat digambarkan dengan kebajikan lahiriah.

Sungguh suatu hal yang menyedihkan melihat orang-orang mencoba melayani Allah dengan bergantung pada karunia yang tidak pernah Allah berikan pada mereka. Mereka bergantung penuh hanya pada apa yang mereka miliki sebagai bawaan lahir mereka. Allah tidak memanfaatkan kebajikan kita dan mengubahnya, sebab kebajikan kita tidak dapat mendekati apa yang Yesus inginkan. Tidak ada kasih lahiriah, kesabaran lahiriah, atau kesucian lahiriah yang dapat memenuhi persyaratan-Nya. Namun, ketika kita membawa setiap bagian dari tubuh lahiriah ini dalam keserasian dengan hidup baru yang Allah taruhkan dalam diri kita, Dia akan membuat kita memancarkan kebajikan yang merupakan karakter Tuhan Yesus. Dan, setiap kebajikan yang kita miliki berasal dari Dia.

Oswald Chambers
Penulis : Oswald Chambers

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?fit=672%2C372https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?resize=672%2C372adminRenunganOswald Chambers,Renungan HarianSegala mata airku ada di dalammu. (Maz 87:7)  Intro: Allah tidak memakai kebajikan kita karena kebajikan kita tidak dapat mendekati apa pun yang Yesus inginkan. Namun, ketika setiap bagian dari tubuh lahiriah ada dalam keserasian dengan hidup baru yang Allah taruhkan dalam diri kita, Dia akan membuat kita memancarkan kebajikan yang merupakan...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan