roc

Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu. 
(2 Tim 2:15) 

Intro:

Jika Anda tidak bisa mengekspresikan iman Anda dengan baik, berlatih dan belajarlah sampai bisa. Jika tidak, orang lain dapat kehilangan berkat yang berasal dari pengetahuan akan kebenaran.

Renungan:

Jika Anda tidak dapat mengekspresikan iman Anda dengan baik, berlatih dan belajarlah sampai dapat. Jika tidak, orang lain bisa kehilangan berkat yang berasal dari pengetahuan akan kebenaran. Berusahalah untuk mengekspresikan ulang (re-express) kebenaran Tuhan kepada diri Anda sendiri dengan jelas dan dapat dimengerti, dan Allah akan menggunakan penjelasan yang sama ketika Anda membagikannya kepada orang lain. Akan tetapi, Anda harus mau melalui ”mesin pemerasan anggur Allah, tempat buah anggur digiling.”

Anda harus berjuang, bereksperimen dan melatih dan melatih kata-kata Anda untuk mengekspresikan kebenaran Allah secara jelas. Kemudian, waktunya akan tiba ketika ekspresi-ekspresi tersebut akan menjadi anggur kekuatan Allah bagi orang lain. Namun, jika Anda tidak rajin dan berkata, ”Saya tidak mau belajar dan berjuang untuk mengekspresikan kebenaran ini dengan kata-kata saya sendiri; saya hanya akan meminjam kata-kata orang lain,” kata-kata Anda menjadi tidak berharga bagi Anda maupun orang lain. Cobalah menyatakan pada diri Anda sendiri apa yang Anda percayai sebagai kebenaran mutlak Allah, dan Anda akan memberi kesempatan kepada Allah untuk meneruskannya kepada orang lain melalui Anda.

Praktikkanlah selalu melatih pikiran Anda untuk memikirkan tuntas hal-hal yang Anda telah percayai. Kedudukan Anda belumlah sesungguhnya milik Anda sampai Anda membuatnya menjadi milik Anda melalui penderitaan dan belajar. Penulis atau pembicara yang darinya Anda belajar banyak bukanlah orang yang mengajarkan Anda sesuatu yang tidak Anda ketahui sebelumnya, tetapi seorang yang menolong Anda mengambil kebenaran yang telah Anda geluti diam-diam, membuat kebenaran itu hidup, dan memberitakannya dengan jelas dan berani.

 

Oswald Chambers
Penulis : Oswald Chambers

 

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?fit=672%2C372https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?resize=672%2C372adminRenunganOswald Chambers,Renungan HarianUsahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.  (2 Tim 2:15)  Intro: Jika Anda tidak bisa mengekspresikan iman Anda dengan baik, berlatih dan belajarlah sampai bisa. Jika tidak, orang lain dapat kehilangan berkat yang berasal dari pengetahuan akan kebenaran. Renungan: Jika...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan