roc

… karena nama-Nya mereka telah berangkat ….
(3 Yohanes 1:7) 

 Intro:

Kesetiaan dalam pengabdian kepada Yesus Kristus adalah karya adikodrati penebusan yang telah dikerjakan oleh Roh Kudus di dalam diri saya, dan kasih itulah yang bekerja melalui saya dan menyentuh semua orang yang saya jumpai. Kunci pengabdian pemberita Injil ialah bahwa dia tidak terikat pada sesuatu pun atau seseorang, kecuali kepada Tuhan sendiri.

Renungan:

Tuhan kita, Yesus, telah memberitahukan bagaimana cara menyatakan kasih kita kepada-Nya ketika Dia bertanya, “… apakah engkau mengasihi Aku?” Dan, kemudian Dia berkata, “Peliharalah domba-domba-Ku.” Apakah yang sebenarnya Dia katakan adalah: “Satukan dirimu dengan perhatian-Ku kepada orang lain”, bukan “Satukan diri-Ku dengan perhatianmu kepada orang lain”?

Dalam 1 Korintus 13:4-8 ditunjukkan kepada kita karakter kasih ini, yaitu ekspresi dari kasih Allah sendiri. Ujian bagi kasih saya kepada Yesus haruslah terlihat dalam praktik, dan jika tidak demikian, itu berarti “kasih saya” hanya berupa kata-kata atau ucapan yang sentimental.

Kesetiaan kepada Yesus Kristus adalah karya adikodrati Penebusan yang telah dikerjakan oleh Roh Kudus dalam diri saya, “karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus” (Roma 5:5). Dan, kasih dalam diri saya itulah yang bekerja dengan efektif melalui saya dan menyentuh semua orang yang saya jumpai. Saya tetap setia kepada-Nya, walaupun menurut akal sehat, saya mungkin menyangkalnya dan mungkin menyatakan bahwa kuasa-Nya tidak lebih dari “kabut pagi hari” yang ada kemudian hilang.

Kunci pengabdian pemberita Injil ialah bahwa dia tidak terikat pada sesuatu atau seseorang, kecuali kepada Tuhan sendiri. Itu tidak berarti sekadar terlepas dari hal-hal lahiriah di sekitar kita. Tuhan kita secara mengherankan berada di tengah-tengah kehidupan sehari-hari, tetapi Dia tidak terikat secara batin, kecuali terhadap Allah. Pengasingan diri secara lahiriah sering merupakan indikasi nyata dari keterikatan secara batiniah yang berkembang dan tersembunyi terhadap hal-hal yang kita jauhi secara lahiriah.

Kewajiban seorang pengabar Injil yang setia ialah berkonsentrasi memelihara jiwanya untuk tetap terbuka sepenuhnya bagi sifat Yesus Kristus. Orang-orang yang diutus Tuhan untuk pekerjaan-Nya adalah orang-orang biasa, tetapi orang-orang yang dipenuhi dan dikuasai oleh pengabdian kepada-Nya, yaitu pengabdian yang ditempa oleh Roh Kudus.

Oswald Chambers
Penulis : Oswald Chambers

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?fit=672%2C372https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?resize=672%2C372adminRenunganOswald Chambers,Renungan Harian... karena nama-Nya mereka telah berangkat .... (3 Yohanes 1:7)   Intro: Kesetiaan dalam pengabdian kepada Yesus Kristus adalah karya adikodrati penebusan yang telah dikerjakan oleh Roh Kudus di dalam diri saya, dan kasih itulah yang bekerja melalui saya dan menyentuh semua orang yang saya jumpai. Kunci pengabdian pemberita Injil ialah bahwa dia...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan