roc

 

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 
(2 Kor 5:17) 

 

Intro:

Pengalaman keselamatan berarti bahwa dalam kehidupan Anda terjadi perubahan-perubahan yang dramatis. Keinginan Anda menjadi baru dan perkara lama telah kehilangan kuasanya untuk menarik perhatian Anda. Jika Anda masih sangat merindukan hal-hal yang lama, sangat tidak masuk akal bicara mengenai kelahiran baru, dan Anda menipu diri sendiri.

 

 

Renungan:

Pemahaman apakah yang Anda miliki mengenai keselamatan jiwa Anda? Pengalaman keselamatan berarti bahwa dalam kehidupan Anda terjadi perubahan-perubahan yang dramatis. Anda tidak lagi melihat perkara-perkara dengan cara yang sama. Keinginan Anda menjadi baru dan perkara lama telah kehilangan kuasanya untuk menarik perhatian Anda. Salah satu ujian untuk menentukan apakah karya keselamatan dalam hidup Anda itu adalah yang sesungguhnya, atau yang sejati adalah bahwa Anda mengalami Allah telah mengubah hal-hal yang sebelumnya benar-benar masalah bagi Anda? Jika Anda masih sangat merindukan hal-hal yang lama, sangat tidak masuk akal bicara mengenai kelahiran dari atas — Anda sedang menipu diri Anda sendiri. Bila Anda lahir baru, Roh Allah membuat perubahan itu sangat jelas dalam hidup dan pikiran Anda. Dan, ketika krisis datang, Anda merupakan orang yang paling takjub di dunia ini atas perbedaan mengagumkan yang terjadi dalam diri Anda. Tidak terbayangkan sebelumnya bahwa Anda telah melakukannya. Perubahan total dan mengagumkan inilah yang menjadi bukti nyata bahwa Anda telah diselamatkan.

Perbedaan apakah yang terjadi oleh karena keselamatan dan penyucian saya? Misalnya, dapatkah saya berdiri dalam terang Firman dari 1 Korintus 13, atau apakah saya gelisah dan menghindari masalah ini? Keselamatan sejati, yang dikerjakan oleh Roh Kudus dalam saya, akan memerdekakan saya secara sempurna. Dan, selama saya “hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang” (1 Yohanes 1:7), maka Allah tidak melihat satu pun hal yang perlu ditegur karena kehidupan-Nya bekerja dalam setiap detail keberadaan saya. Bukan hanya dalam tingkat kesadaran, melainkan jauh lebih dalam dari kesadaran saya.

 

Oswald Chambers
Penulis : Oswald Chambers

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?fit=672%2C372https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/roc.png?resize=672%2C372adminRenunganOswald Chambers,Renungan Harian  Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.  (2 Kor 5:17)    Intro: Pengalaman keselamatan berarti bahwa dalam kehidupan Anda terjadi perubahan-perubahan yang dramatis. Keinginan Anda menjadi baru dan perkara lama telah kehilangan kuasanya untuk menarik perhatian Anda. Jika Anda masih...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan