ahok

Sumber gambar

Beritamujizat.com-Spiritualitas-Renungan Kisah hidup Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah gambaran dari bagaimana hidup benar merupakan jawaban bagi kemajuan sebuah bangsa.

Selama ini banyak orang hidup dalam filosofi hidup sukses. Orang selalu berfikir untuk membawa maju sebuah bangsa, dibutuhkan orang-orang hebat yang memiliki karir sukses serta latar belakang pendidikan yang hebat.

Oleh karena itu banyak orang mencoba meraih sukses yang akhirnya menghalalkan segala untuk meraih predikat tersebut.

Dari sana munculah budaya korupsi, kompromi dengan hukum, manipulasi dll, yang kemudian justru menjadi penyakit kronis yang menghambat kemajuan bangsa ini.

Namun kisah hidup Ahok menerangkan dengan sangat jelas bahwa untuk membawa kemajuan sebuah bangsa tidak perlu menunggu untuk menjadi orang sukses yang mempunyai posisi tertentu.

Untuk mengubah bangsa ini, kita hanya perlu hidup benar. Hidup benar adalah hidup selaras dengan hukum Tuhan (agama)  maupun sistem hukum yang berjalan (Undang-undang).

Ketika Ahok berani menjalankan hidup benar dengan menjadi pejabat yang jujur, ada banyak sekali perubahan yang dapat kita lihat.

Ketika Ahok tersandung sebuah kasus, Ahok taat menjalani proses hukum hingga menjadi tahanan. Sedangkan banyak tokoh mencoba lari dari proses hukum ketika mereka juga terkena masalah hukum.

Hidup benar bukan hanya tugas pejabat namun manjadi tanggung jawab semua rakyat. Hidup benar di dalam keluarga, hidup benar di dalam sekolah, hidup benar dalam gereja, hidup benar dalam semua aspek kehidupan adalah hal yang harus kita mulai saat ini.

God is not called me to be successful, He called me to be faithful

Itulah prinsip yang dianut oleh tokoh besar kemanusiaan besar Mother Teresa. Prisnsip yang sama yang juga sedang dihidupi oleh Ahok.

Prinsip itu jugalah yang harus kita hidupi sebagai orang Kristen. Kristus juga mengajarkan hal sama ketika dia harus menjalankan tugasNya di bumi. Dia melewati semua proses dengan ketaatan penuh dan setia sampai akhir.

Kita tidak perlu menjadi Ahok, dibagian terkecil pun apabila didasari dengan hidup benar maka akan membuat dampak yang sangat besar untuk perubahan bangsa ini.

Salam hidup benar….

 

Penulis : Gilrandi ADP (Institut Karismatik Reformasi Indonesia)

 

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/05/120543320170509-115932-5216-sidang.ahok-.jpg?fit=750%2C500https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2017/05/120543320170509-115932-5216-sidang.ahok-.jpg?resize=750%2C500Gilrandi ADPRenunganSpiritualitasahok,hidup benar,hidup berintegritas,Hidup JujurSumber gambar Beritamujizat.com-Spiritualitas-Renungan Kisah hidup Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah gambaran dari bagaimana hidup benar merupakan jawaban bagi kemajuan sebuah bangsa. Selama ini banyak orang hidup dalam filosofi hidup sukses. Orang selalu berfikir untuk membawa maju sebuah bangsa, dibutuhkan orang-orang hebat yang memiliki karir sukses serta latar belakang pendidikan yang hebat. Oleh karena...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan