BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Bulan ini tepat memasuki bulan kedua belas dari kalender orang Israel, yang disebut bulan Adar. Tepat pada bulan ini Tuhan menyelamatkan sisa bangsa Israel melalui seorang perempuan bernama Ester.

Ester mendapat kasih karunia dari Tuhan untuk mengubah keputusan Raja dan membalikan keadaan bangsa Israel, yang terancam akan dimusnahkan. Dia yang awalnya hanya perempuan biasa, tiba-tiba mendapat otoritas dari Tuhan untuk menentukan nasib sebuah bangsa.

Dari kitab Ester ini, ada beberapa pesan penting yang ingin Tuhan nyatakan bagi GerejaNya hari-hari ini.

Gereja Dipanggil untuk Membalikan Keadaan Bangsa ini

Kemurahan Tuhan yang diberikan kepada seseorang sesungguhnya mempunyai suatu tujuan. Daya tarik yang dimiliki Ester menjadi jalan yang Tuhan pakai untuk bertemu dan bahkan mengubah keputusan raja.

Ester mengetahui benar bahwa kecantikan yang dia miliki bukan untuk kepentingan dirinya sendiri, melainkan untuk membawa bangsanya selamat dari pemusnahan. Kemurahan Tuhan yang diterima memantapkan langkah Ester untuk mengambil sebuah peran sangat penting.

Melalui pesan dari kitab Ester ini, Gereja Tuhan diingatkan bahwa kemurahan Tuhan jelas bukan untuk memperkaya dan membesarkan nama Gereja. Gereja diijinkan  mendapat kasih karunia karena Tuhan mau pakai Gerejanya untuk membalikan keadaan bangsa ini.

Gods favor is calling. The Favor is calling, harus dimengerti oleh Gereja hari-hari ini. Seperti halnya sebuah tim lari estafet, Gereja Tuhan saat ini memiliki karunia dan posisi yang berbeda dengan generasi yang sebelumnya. Akan tetapi Gereja Tuhan hari ini masih berada pada pertandingan rohani yang sama dengan generasi sebelumnya.

Karunia yang dinikmati generasi saat ini seharusnya membuat Gereja Tuhan semakin berlari lebih cepat, bukannya melemah. Tidak ada waktu lagi untuk bermegah dengan kejayaan yang dimiliki Gereja saat ini. Gereja Tuhan harus meresponi panggilan Tuhan dengan benar, dan berada di posisi yang tepat untuk membalikan keadaan bangsa ini.

Kecantikan Ester Menggambarkan Keindahan Tuhan

Ester memiliki kecantikan luar dalam yang bisa menimbulkam kasih sayang bagi semua yang melihatnya. Kecantikan dan daya tarik inilah yang seharusnya dimiliki Gereja Tuhan. Setiap orang yang melihat Gereja Tuhan seharusnya timbul kasih sayang.

Oleh karena itu Gereja bukan hanya dituntun untuk mengerti kebenaran dan keadilan saja, namun juga harus mengerti tentang keindahan Tuhan. Raja Daud menjadi salah satu yang dapat mengerti dan memancarkan keindahan Tuhan dalam hidupnya.

Dalam Mazmur 27:4, Raja Daud memimta satu hal yang penting dalam hidupnya yaitu diam di rumah Tuhan seumur hidupnya dan menyaksikan kemurahannya. Daud mengerti benar bahwa bahwa kemurahan Tuhan adalah sesuatu yang sangat indah, bahkan tidak ada duanya bagi Daud.

Hal ini yang membuat Daud menjadi sangat suka untuk memuji, menyembah dan berdoa dalam hadirat Tuhan. Gereja Tuhan harus mulai belajar melihat dan menikmati keindahan Tuhan serta memancarkannya bagi dunia.

Ketaatan Menjadi Kunci untuk Mengejakan dan Menyelesaikan Panggilan Tuhan

Ester menjadi pribadi yang taat. Setiap arahan yang diberikan oleh Mordekhai dia kerjakan dengan tepat. Dia tergiur untuk berbelok dari panggilan Tuhan, meskipun sebenarnya ada banyak tawaran yang dia bisa ambil sebagai orang seseorang yang spesial.

Dengan karunia yang dia dapat seharusnya sangat mudah untuk mendapatkan apapun yang dia inginkan. Bahkan raja Ahasyweros telah memberi tawaran untuk memberikan setengah kerajaannya kepada Ester. Akan tetapi Ester taat dan fokus pada apa yang Tuhan mau.

Ketaatan menjadi kunci penting yang harus dimiliki Gereja Tuhan. Tanpa ketaatan, panggilan Tuhan tidak akan dapat dikerjakan dengan baik. Kadang ketika ada dalam posisi tertentu, muncul banyak tawaran yang kelihatannya baik dan menguntungkan.

Gereja Tuhan harus dapat menyikapi tawaran-tawaran yang menggiurkan tersebut dengan benar. Salah ambil keputusan tentu akan membelokan Gereja Tuhan dari agenda utama Tuhan.

 

Pembicara        : Pdt. Hanny Setiawan
Pesan Mimbar :  Ibadah Gereja Bethany Solo Baru
Penulis              :  Tim Penulis Gereja Bethany Solo Baru
Editor                : Berita Mujizat

 

 

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/02/image4.jpeg?fit=564%2C449https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/02/image4.jpeg?resize=564%2C449adminPesan MimbarSpiritualitasEster,Panggilan GerejaBeritaMujizat.com - Pesan Mimbar - Bulan ini tepat memasuki bulan kedua belas dari kalender orang Israel, yang disebut bulan Adar. Tepat pada bulan ini Tuhan menyelamatkan sisa bangsa Israel melalui seorang perempuan bernama Ester. Ester mendapat kasih karunia dari Tuhan untuk mengubah keputusan Raja dan membalikan keadaan bangsa Israel, yang terancam...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan