BeritaMujizat.com – Sosok – Wanita yang satu ini dipakai Tuhan secara luar biasa dan menjadi salah satu pengkotbah dan penginjil perempuan pertama yang diakui oleh Gereja.

Namanya adalah Jarena Lee, dia merupakan peranakan campuran Afrika-Amerika. Pada tahun 1807 Lee dibaptis dan ditahbiskan sebagai pengkotbah dan penginjil oleh Gereja AME.

Pengtahbisan Lee sebagai pengkotbah dan penginjin menentang banyak pandangan yang melarang perempuan untuk berkotbah dan menjadi penginjil.

Apalagi Lee juga mempunyai asal usul dari orang Afrika, yang pada waktu itu dianggap kaum budak. Memberikan ijin kepadanya untuk berkotbah dan menginjil tentu bukan perkara yang dapat dipahami oleh Gereja pada waktu itu.

Pada waktu itu politik apartheied, yang memisahkan orang kulit hitam dan kulit putih, masih sangat dominan dan sangat mempengaruhi Gereja. Pemilihan Lee sebagai pengkotbah dan penginjil tentu merupakan sebuah lompatan sejarah Gereja pada masa itu.

Lee tidak menyia-nyiakan kasih karunia yang didapatnya dari Tuhan. Sejarah mencatat, Lee telah bepergian ke seluruh Timur Laut Amerika dan Kanada.

Tak kurang 2800 tempat telah dia singggahi selama perjalanan penginjilannya. Luar biasanya lagi, Lee pergi menginjil dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat yang lain.

Lee juga diketahui telah berkotbah sebanyak 692 kotbah sepanjang perjalanan membagikan berita keselamatan keberbagai tempat. Dalam perjalanannya Lee juga diketahui telah memenangkan banyak jiwa untuk Kristus.

Jarena Lee menjadi bukti sejarah bagaimana Gereja mengubah budaya dan peradaban manusia. Gereja menjadi pelopor pandangan baru tentang berbagai hal yang mengubah perabadan manusia.

Lee juga membuktikan bahwa Tuhan dapat memakai siapa saja baik laki-laki maupun perempuan, anak-anak maupun orang tua, dan baik orang kaya maupun orang miskin.

Sekarang banyak sekali pengkotbah dan penginjil perempuan yang dipakai Tuhan secara luar biasa, seperti Jerena Lee. Penginjil dan pengkotbah perempuan sekarang sudah menjadi hal yang biasa dalam Gereja.

Ada banyak nama besar pengkotbah dan penginjil perempuan seperti Heidi Baker, Joyce Meyer, dll. Para pengkotbah penginjil perempuan ini tidak kalah dengan para pengkotbah dan penginjil laki-laki.

Sumber : Christianpost.com

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/02/134622_w_700-e1549954385940.jpg?fit=700%2C567https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/02/134622_w_700-e1549954385940.jpg?resize=700%2C567Gilrandi ADPSosokSpiritualitasJarena Lee,Pengjinjil PerempuanBeritaMujizat.com - Sosok - Wanita yang satu ini dipakai Tuhan secara luar biasa dan menjadi salah satu pengkotbah dan penginjil perempuan pertama yang diakui oleh Gereja. Namanya adalah Jarena Lee, dia merupakan peranakan campuran Afrika-Amerika. Pada tahun 1807 Lee dibaptis dan ditahbiskan sebagai pengkotbah dan penginjil oleh Gereja AME. Pengtahbisan Lee sebagai...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan