Revival In School (RIS) SMA 8 Surakarta dilayani oleh Fire Generation

BeritaMujizat.com – Revival – Setelah bel tanda akhir pelajaran berbunyi beberapa siswa bergegas masuk dalam sebuah ruangan. Mereka segera menata dan membersihkan ruangan, ada juga yang terlihat sedang bersiap untuk bertugas memimpin ibadah. Setelah semua siap, mereka memastikan kembali teman-teman mereka yang beragama Kristen hadir dalam ruangan tersebut.

Musik mulai dimainkan dan penyembahan mulai diangkat, tanda ibadah sudah dimulai. Meskipun hanya dengan alat musik yang sangat sederhana, namun mereka semua tetap berapi-api dalam menyembah dan memuji Tuhan. Hari itu memang menjadi hari diadakannya ibadah di sekolah atau yang dikenal dengan ibadah Revival in School (RIS).

Ibadah RIS ini ternyata tidak hanya berlangsung pada satu sekolah saja. Beberapa sekolah baik swasta maupun negeri dari berbagai kota juga telah mulai mengadakan ibadah untuk pelajar ini. Beberapa sekolah bahkan telah menjadikan ibadah RIS ini sebagai kegiatan rutin, yang dilakukan setiap hari Jumat.

Para guru, orang tua, dan Gereja merasakan betul dampak positif dengan diadakannya ibadah RIS ini. Generasi muda yang sangat ini sedang menghadapi ancaman degradasi moral akibat globalisasi, dapat dikuatkan dengan kebenaran firman Tuhan melalui ibadah RIS ini.

Ada banyak sekali cerita kesaksian pertobatan dan perubahan yang dialami oleh siswa setelah mengikuti ibadah RIS di sekolah mereka masing-masing. Mereka dilepaskan dari pengaruh buruk pronografi, rokok, dan kenakalan remaja lainnya, yang selama ini mengikat dan menghacurkan generasi muda.

Dampak yang sangat luar biasa dari Ibadah RIS juga dialami oleh Arinda dari Fire Generation, yang pada waktu itu dipercaya untuk bersaksi dan menyampaikan firman Tuhan pada salah satu ibadah RIS, di Solo.

Arinda yang saat ini memutuskan untuk menjadi pelayan Tuhan, juga mengalami Tuhan secara nyata saat mengikuti ibadah RIS disekolahnya. Dari sana ia kemudian sekarang terpanggil untuk menjadi pelayan Tuhan sepenuh waktu di masa mudanya, untuk melayani generasi muda terutama anak-anak sekolah.

Beberapa guru yang hadir dalam ibadah RIS juga menyampaikan tentang dampak positif dari ibadah tersebut. Mereka melihat banyak anak-anak bertobat dan kembali mempunyai semangat yang sangat besar untuk mengikut Kristus, setelah mengikuti ibadah RIS. Bahkan anak-anak yang terkenal nakal dan suka bikin onar di sekolah dapat bertobat dalam ibadah RIS tersebut.

RIS ini dipercaya akan melahirkan gelombang kebangunan rohani di Indonesia. Dari sana banyak muncul orang-orang yang kemudian terpanggil untuk memulihkan kelurga, lingkungan, gereja, dan bangsa mereka. Para siswa ini mulai tumbuh dan terbangun kuat dalam Kristus melalui ibadah RIS ini.

 

Penulis : GIlrandi ADP

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/08/IMG-20180803-WA0005-e1533341571793.jpg?fit=1039%2C522https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/08/IMG-20180803-WA0005-e1533341571793.jpg?resize=1000%2C522Gilrandi ADPRevivalRevival In school,Revival IndonesiaBeritaMujizat.com - Revival - Setelah bel tanda akhir pelajaran berbunyi beberapa siswa bergegas masuk dalam sebuah ruangan. Mereka segera menata dan membersihkan ruangan, ada juga yang terlihat sedang bersiap untuk bertugas memimpin ibadah. Setelah semua siap, mereka memastikan kembali teman-teman mereka yang beragama Kristen hadir dalam ruangan tersebut. Musik mulai dimainkan...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan