IMG-20180216-WA0004

BeritaMujizat.com – Revival – Anak-anak muda dari berbagai Gereja berkumpul di sebuah Gereja yang terletak di Desa Gemawang, Wonogiri. Mereka memanfaatkan waktu long weekend ini untuk berkumpul bersama, bersekutu dalam doa.

Acara diadakan dengan cukup sederhana, namun atusias mereka tidak berkurang. Mereka tetap besemangat untuk menghadiri acara pertemuan doa, meskipun tempat yang dituju cukup jauh dari akses jalan utama. Mereka sudah sepakat sebelumya untuk fokus mencari Tuhan saja dalam acara ini.

Tidak kurang lima puluh orang turut menghadiri acara ini. Bahkan beberapa hamba Tuhan dari berbagai macam Gereja juga turut menghadiri acara yang digagas para anak muda tersebut. Para hamba Tuhan yang hadir juga cukup antusias dalam mengikuti acara doa hingga selesai.

Mereka sudah sangat lama merindukan adanya kebangkitan rohani anak-anak muda. Oleh karena itu ketika para hamba Tuhan ini mendengar ada rencana dari anak-anak muda untuk berkumpul bersama mencari Tuhan, mereka langsung memberi dukungan penuh.

Firman Tuhan yang disampaikan pada acara doa tersebut adalah tentang posisi dan fungsi dari terang. Seringkali banyak anak muda hari-hari ini tidak mengerti arti Kristen yang sejati. Mereka sering  ada dalam posisi yang tepat sebagai anak Tuhan, dan tentu saja terang ang ada pada mereka tidak dapat berfungsi dengan baik.

Ketika firman Tuhan telah selesai disampaikan. Mereka yang datang baik anak muda atau hamba Tuhan semua mendapat lawatah Tuhan. Beberapa orang anak muda berlali maju ke altar untuk menyerahkan dirinya untuk dipakai Tuhan sepenuhnya.

Mereka saling mengaku dosa dihadapan Tuhan, dan menyerahkan masa lalu mereka untuk diubah Tuhan menjadi pribadi yang baru. Mereka juga mulai tergerak untuk berdiri bagi Wonogiri. Selama ini mereka hanya berdoa untuk hal-hal yang bersifat pribadi. Akan tetapi Roh Kudus menuntun mereka untuk mulai berdoa buat kota dan bangsa mereka.

Beberapa hamba Tuhan yang hadir juga mengalami lawatan Tuhan secara nyata. Mereka seperti dejavu dengan kebangunan rohani yang pernah dialami pada waktu mereka muda. Mereka merasakan ada semangat yang sama dengan kebangunan-kebangunan rohani yang pernah terjadi di bangsa ini.

Acara ditutup dengan sesi mentoring. Di sesi ini banyak orang bersaksi dan saling mengaku dosa yang selama ini ditutupi dari semua orang. Mereka merasakan seperti mendapat kehidupan yang baru. Beberapa anak yang masih sangat kecil bahkan juga mulai terpanggil untuk menjadi hamba Tuhan.

Semua orang yang datang tidak puas jika pertemuan doa semacam ini hanya cukup berhenti sampai hari ini. Beberapa dari mereka mulai tergerak untuk memulai doa sekolah bersama teman-teman mereka. Ada juga yang tergerak untuk pergi ke desa yang lain untuk mengabarkan Injil dan memuridkan anak-anak muda di desa tersebut.

 

Penulis : Gilrandi ADP

 

 

 

 

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/02/IMG-20180216-WA0004-e1518790987872.jpg?fit=700%2C394https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/02/IMG-20180216-WA0004-e1518790987872.jpg?resize=700%2C394Gilrandi ADPRevivalKasih Tuhan melanda anak desa,kebangunan rohani,wonogiriBeritaMujizat.com - Revival - Anak-anak muda dari berbagai Gereja berkumpul di sebuah Gereja yang terletak di Desa Gemawang, Wonogiri. Mereka memanfaatkan waktu long weekend ini untuk berkumpul bersama, bersekutu dalam doa. Acara diadakan dengan cukup sederhana, namun atusias mereka tidak berkurang. Mereka tetap besemangat untuk menghadiri acara pertemuan doa, meskipun...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan