anak-anak suku

BeritaMujizat.com – Profetik – Terlihat anak-anak kecil dari sebuah suku yang terasing, berlari-lari kesana kemari dengan riang. Ditengah mereka ada seorang bapak yang ikut mengawasi. Ketika bapak membuka pelukannya, anak-anak berlari ke pelukan bapak yang ada ditengahnya.

Itulah pesan profetik yang didapat oleh tim Fire Mission dari Fire Generation ketika mereka berdoa untuk pelayanan suku-suku. Makna dari pesan ini adalah Tuhan mengasihi suku-suku terasing dan terlebih lagi anak-anaknya.

Suku asing seringkali luput dari agenda pelayanan Gereja atau perhatian dari pemerintah. Karenanya mereka sering hidup dalam keterbatasan dan keterasingan. Hal tersebut mengakibatkan mereka seringkali terkena penyakit-penyakit yang mengancam jiwa mereka.

Selain itu lingkungan tempat tinggal mereka semakin terbatas karena ulah masyarakat yang mengekspolitasi alam dengan tidak bertanggung jawab. Bahkan lebih parahnya lagi, suku terasing sangat rentan terhadap ekspolitasi kemanusiaan, dan yang paling rentan adalah anak-anak.

Melalui pesan ini, Tuhan menyatakan bahwa Tuhan sangat mengasihi mereka layaknya kita semua. Ini menjadi suatu peringatan bagi Gereja Tuhan diseluruh bumi untuk merespon panggilan terhadap pelayanan suku-suku terasing.

Memang tidak mudah, dan ada banyak sekali harga yang harus dibayar ketika Gereja Tuhan bergerak untuk suku-suku. Tantangan yang dihadapi juga cukup rumit dilapangan, ketika kita hendak pergi melayani suku terasing. Akan tetapi hati Tuhan sudah dinyatakan dan itu menjadi pertanda penting untuk kita berani mengambil langkah.

Secara global, pesan hati Tuhan kepada suku-suku terasing juga menangkap hal yang sama yaitu hati Tuhan sedang ada di suku-suku terasing. Kita berdoa agar Gereja segera meresponi panggilan ini dangan benar.

Kita juga berdoa bagi orang-orang yang selama ini tengah berjuang bagi pelayanan suku-suku asing. Kiranya mereka selalu dimampukan untuk melewati setiap tantangan nyata yang ada dilapangan. Kita mungkin saat ini tidak dapat pergi langsung kesuku-suku tersebut, akan tetapi kita bisa mulai mendukung saudara-saudara kita dari suku-suku tertentu.

Ini juga menjadi pesan penting Gereja terhadap panggilan Tuhan atas suku-suku. Di Gereja atau komunitas kita pasti ada orang-orang dari suku-suku yang merantau atau yang  kita adopsi di Gereja. Membangun mereka juga sama pentingnya dengan terjun langsung sebagai missionaris yang melayani suku-suku terasing.

 

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/01/343298_anak-anak-suku-anak-dalam-atau-kubu-di-jambi_663_382.jpg?fit=663%2C382https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/01/343298_anak-anak-suku-anak-dalam-atau-kubu-di-jambi_663_382.jpg?resize=663%2C382Gilrandi ADPProfetikHati Tuhan,Respon Gereja,Suku-sukuBeritaMujizat.com - Profetik - Terlihat anak-anak kecil dari sebuah suku yang terasing, berlari-lari kesana kemari dengan riang. Ditengah mereka ada seorang bapak yang ikut mengawasi. Ketika bapak membuka pelukannya, anak-anak berlari ke pelukan bapak yang ada ditengahnya. Itulah pesan profetik yang didapat oleh tim Fire Mission dari Fire Generation ketika mereka...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan