BeritaMujizat.com – Martir – Penghargaan yang tinggi patut diberikan kepada Aloysius Bayu yang merelakan dirinya menjadi benteng hidup untuk melindungi jemaat Gereja dari serangan teroris tadi pagi. Dia dengan sigap dan gagah berani menghadang para teroris yang ingin memasuki wilayah Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Para teroris ini mencoba masuk ke kawasan Gereja dengan menggunakan sepeda motor. Melihat ada tanda-tanda bahaya, Aloysius Bayu selaku koordinator relawan keamanan Gereja langsung bertindak untuk menghadap motor yang mencoba masuk Gereja.

Tak lama kemudian bom yang dibawa oleh para teroris itu meledak dan membuat tubuh Bayu hancur berkeping-keping. Nyawa Aloysius Bayu tidak dapat tertolong lagi karena dia berada sangat dekat dengan sumber ledakan.

Meskipun Aloysius Bayu harus kehilangan nyawa dimasa muda dengan sangat tragis, dia berjasa besar menyelamatkan ratusan nyawa lain yang sedang ibadah. Akibat dari hadangan yang dilakukan oleh Bayu, para teroris gagal memasuki wilayah ruang ibadah, yang pada waktu itu penuh sesak.

Apabila Aloysius Bayu tidak melakukan penghadangan kapada para teroris ini, pastilah korban yang berjatuhan akan semakin banyak. Kisah Aloysius Bayu tentu menjadi penyemangat bagi kita semua dalam memerangi aksi terorisme yang saat ini semakin brutal.

Keberaniannya dan jiwa besarnya menjadi inspirasi kita semua, terutama anak-anak muda untuk bangkit melawan aksi terorisme yang saat ini menjadi ancaman serius bangsa ini. Kematian beliau menjadi tanda bahwa kita tidak boleh takut dan kalah dengan aksi teror, yang coba mengacaukan kehidupan masyarakat.

Aksi heroiknya bagai sebuah lilin yang menerangi kegelapan yang sedang menyelimuti bangsa ini. Ketika banyak anak muda bergabung dengan kelompok teroris untuk membunuh orang lain, Aloysius Bayu mengorbankan nyawanya untuk melindungi nyawa banyak orang.

Dialah martir yang sesungguhnya yang tidak takut kehilangan nyawanya demi memikirkan keselamatan nyawa banyak orang. Inilah aksi bela agama yang benar, bukan seperti aksi bela agama yang dilakukan oleh para teroris, yang justru tidak segan-segan mencabut nyawa orang.

Bangsa ini tentu patut berbangga karena masih memiliki anak-anak muda yang masih waras dan gagah berani seperti Aloysius Bayu.

 

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/05/bom-e1526201288173.png?fit=314%2C219https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/05/bom-e1526201288173.png?resize=314%2C219Gilrandi ADPMartirAloysius Bayu,Bom Surabaya,martirBeritaMujizat.com - Martir - Penghargaan yang tinggi patut diberikan kepada Aloysius Bayu yang merelakan dirinya menjadi benteng hidup untuk melindungi jemaat Gereja dari serangan teroris tadi pagi. Dia dengan sigap dan gagah berani menghadang para teroris yang ingin memasuki wilayah Gereja Santa Maria Tak Bercela. Para teroris ini mencoba masuk ke...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan