BeritaMujizat.com – Bisnis – Cerita Zakeus memanjat pohon untuk bertemu Tuhan Yesus adalah cerita paling favorit anak-anak sekolah minggu. Setiap anak sekolah minggu pasti tau dan mengerti siapa dan apa yang terjadi dengan Zakeus waktu bertemu dengan Tuhan Yesus.

Dibalik jenakanya cerita Zakeus yang digemari anak-anak sekolah minggu, Tuhan menujukan sebuah kebangunan rohani yang besar yang terjadi bukan hanya di Gereja saja, melainkan juga di Marketplace. Cerita pertobatan dan perubahan hidup Zakeus menjadi bukti bahwa kebangunan rohani dapat menyentuh seluruh aspek kehidupan manusia terutama marketplace.

Hari-hari banyak orang mulai kehilangan semangat mereka untuk melihat kebangunan rohani terjadi di tempat kerja mereka. Mereka sulit percaya lagi bahwa bos dan teman-teman kerja mereka  dapat mengalami lawatan Tuhan seperti yang dialami seorang Zakeus. Rutinitas pekerjaan dan ikatan mamon membuat banyak anak Tuhan mati kutu di tempat kerja.

Banyak yang rindu terjadi kabangunan rohani di marketplace, namun sangat sedikit yang masih percaya apabila Tuhan mampu melawat orang-orang di marketplace seperti di Gereja atau di sekolah. Hal ini membuat kita seringkali enggan untuk memberitakan Injil di dunia marketplace.

Kita juga takut ditolak atau bahkan disingkirkan dari pergaulan karena kita mengabarkan dan menghidupi Injil di dunia kerja. Pandangan ini jelas tidak sesuai dengan kebenaran Injil yang dialami dan disaksikan oleh Zakheus. Zakeus adalah seorang kepala pemungut cukai yang tentunya bukan sebuah posisi yang sembarangan pada waktu itu.

Dia memiliki kekayaan yang berlimpah dan kekeuasaan yang disegani banyak orang. Meskipun dia memiliki banyak hal dalam hidupnya Zakeus merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Dorongan itu membuat dia menjadi orang yang paling mengejar dan mencari tau sosok seorangplaceYesus.

Dia bahkan sampai rela memanjat pohon hanya demi melihat Tuhan Yesus. Ternyata setelah bertemu Tuhan Yesus dia sadar bahwa selama ini apa yang dia lakukan adalah salah. Dia berharap pada mamon dan kekuasaan yang ternyata tidak dapat memberikan dia sukacita yang sejati.

Dia kemudian tau bahwa kebenaran Injil yang dibawa Tuhan Yesus lebih penting untuk diraih dari pada sekedar harta atau kekuasaan. Ditempat kerja atau di dunia marketpalce ada banyak orang yang sesungguhnya sedang dalam posisi seperti Zakeus. Mereka mungkin tidak memiliki kekurangan secara materi atau kekuasaan. Akan tetapi mereka merasakan sebuah kekosongan dalam hidup mereka yang tidak dapat dipenuhi oleh harta maupun penghormatan.

Justru untuk inilah anak Tuhan dipanggil untuk memberitakan Injil dan menceritakan kabar sukacita di dunia marketplace. Kita harus optimis untuk menemukan Zakeus-Zakeus yang lain yang ada disekitar kita. Kita harus lebih cermat melihat dan merasakan panggilan dan teriakan hati seseorang yang membutuhkan jamahan pertolongan Tuhan.

Mungkin bos anda atau teman kerja anda saat ini sedang mencari waktu yang tepat agar dapat bercerita dengan anda dan mencari tau kasih Kristus yang ada pada hidup anda. Anda tidak perlu takut atau bingung untuk mencari cara mengabarkan Injil di marketplace. Zakeus-Zakeus yang ada di tempat kerja anda akan berusaha menemui Yesus yang ada dalam hidup kita orang-orang percaya.

 

Penulis : Gilrandi ADP

Sumber gambar

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/03/Zakheus-ingin-berjumpa-dengan-Yesus-e1520845707668.jpg?fit=800%2C510https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/03/Zakheus-ingin-berjumpa-dengan-Yesus-e1520845707668.jpg?resize=800%2C510Gilrandi ADPBisnisMandat BudayaMarketplace revival,zakeusBeritaMujizat.com - Bisnis - Cerita Zakeus memanjat pohon untuk bertemu Tuhan Yesus adalah cerita paling favorit anak-anak sekolah minggu. Setiap anak sekolah minggu pasti tau dan mengerti siapa dan apa yang terjadi dengan Zakeus waktu bertemu dengan Tuhan Yesus. Dibalik jenakanya cerita Zakeus yang digemari anak-anak sekolah minggu, Tuhan menujukan sebuah...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan