dokumentasi tim Hupernako FC

BeritaMujizat.com – Olahraga dan Kesehatan – Menjangkau dan memuridkan anak muda tidak hanya dapat dilakukan di dalam ruangan Gereja saja. Sekarang ada banyak media yang dapat digunakan untuk menjangkau dan memuridkan anak-anak muda, salah satunya melalui olahraga.

Beberapa anak muda dari Solo mulai bergerak untuk menjangkau dan memuridkan anak-anak muda melalui olahraga sepak bola dan futsal. Mereka sepakat mendirikan klub sepak bola dan futsal yang bernama Hupernako FC. Klub yang didirikan secara swadaya dari para relawan ini kini perlahan mulai menuai hasil kerja kerasnya.

Belum lama ini klub Hupernako futsal berhasil meraih piala perunggu dan perak dalam ajang Assosiation Cup 2018 u 16 dan u 18, yang di inspire Arena Bandung. Turnamen ini merupakan turnamen rutin yang diikuti beberapa klub futsal dari berbagi daerah di Indonesia. Turnamen ini juga menghadirkan klub-klub seperti Hupernako FC, yang berkomitmen membangun dan memuridkan anak muda melalui olahraga.

Selain mendapat piala, dalam turnamen ini semua anggota Hupernako FC mulai dari pelatih hingga pemain juga merasakan Tuhan dalam setiap pertandingan yang dihadapi. Klub yang mempunyai motto lebih dari pemenang ini merasa bersyukur karena meskipun dalam persiapan terdapat banyak kendala, akan tetapi mereka bisa mendapat hasil yang terbaik.

Mereka percaya bahwa prestasi yang didapat ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan. Mereka tetap menyembah dan memuliakan nama Tuhan, baik ketika mereka mendapat kemenangan maupun mendapat kekalahan.

Klub seperti Hupernako ini merupakan sebuah oase ditengah kondisi persepakbolaan tanah air yang sedang kacau. Banyaknya kasus korupsi, ketidakjelasan pengelolaan liga, dan prestasi yang bobrok menjadi bukti nyata ketertinggalan bangsa ini dalam bidang sepak bola.

Klub-klub seperti Hupernako ini kita harapakan supaya dapat mengubah wajah olahraga Indonesia menjadi lebih baik. Dari klub-klub seperti Hupernako FC diharapkan muncul pemain-pemain sepak bola dan futsal yang berprestasi dan mempunyai karakter hidup benar.

Selain itu dari klub-klub seperti Hupernako ini, kita juga berharap lahir managemen dan pelatih yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendidik dan memuridkan anak-anak muda melalui olahraga.

 

Penulis : Gilrandi ADP

 

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/12/WhatsApp-Image-2018-12-19-at-15.42.13-e1545219159240.jpeg?fit=1021%2C668https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/12/WhatsApp-Image-2018-12-19-at-15.42.13-e1545219159240.jpeg?resize=1000%2C668Gilrandi ADPOlahraga & KesehatanFutsal,HupernakoBeritaMujizat.com - Olahraga dan Kesehatan - Menjangkau dan memuridkan anak muda tidak hanya dapat dilakukan di dalam ruangan Gereja saja. Sekarang ada banyak media yang dapat digunakan untuk menjangkau dan memuridkan anak-anak muda, salah satunya melalui olahraga. Beberapa anak muda dari Solo mulai bergerak untuk menjangkau dan memuridkan anak-anak muda melalui...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan