fiji

BeritaMujizat.com – Mandat Budaya – KerajaanMu datang, kehendakMu jadi adalah doa yang diajarkan Yesus kepada murid-muridNya (Mat 6:10). Doa yang dipercaya sebagai sebuah divine blueprint (denah Ilahi) surga supaya seluruh aspek kehidupan manusia digerakkan oleh kuasa kerajaan, dihidup dengan nilai-nilai kerajaan, dan dipenuhi atmosfir kerajaan.

Dalam teologi modern dikenal apa yang disebut pelayanan 7 pintu (politik, bisnis, spiritual, seni, teknologi, dan sebagainya) yang artinya disetiap bidang kehidupan pengikut Kristus berperan sebagai duta-duta kerajaan surga. Pemikiran ini sebenarnya adalah manifestasi dari apa yang disebut mandat budaya oleh para pemikir reformasi seperti John Calvin.

Berkenaan dengan itu, apa yang terjadi di event bergengsi seperti Olimpiade Rio 2016 memperlihatkan bahwa orang-orang yang menghidupi mandat budaya dapat menggunakan kesempatan ini untuk “memuridkan bangsa”.

Sebagai contoh kasus, kemenangan tim rugby negara kepulauan Fiji atas Britania Raya dengan sekor telak 43-7. Fiji yang sejak 1956 sudah berkiprah tapi belum pernah mendapatkan medali email, dalam satu hari seakan-akan dilahirkan kembali.

Siapakah yang telah mendengar hal yang seperti itu, siapakah yang telah melihat hal yang demikian? Masakan suatu negeri diperanakkan dalam satu hari, atau suatu bangsa dilahirkan dalam satu kali? Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sudah melahirkan anak-anaknya. (Yes 66:8)

Dilaporkan qpolitical.com Jam 10 pagi Kamis 18 Agustus 2016, kurang lebih 900.000 orang berhenti dari apa yang dikerjakan dan menyaksikan pertandingan. Dan jumlah itu kurang lebih semua penduduk negara kecil tersebut (sumber).

Bukan hanya mereka meledak dalam kegembiraan ketika tim nasilan Rugby mereka menang, tapi mereka menyaksikan tarian profetis kemenangn tim yang menyanyikan lagu kemenangan iman yang dipimpin kapten regu Osea Kolinisau.

Dengan diiringi tetesan airmata seluruh tim mereka bersorak memuliakan Anak Domba Allah sebagai sumber kemenangan:

“We have overcome,
We have overcome;
By the Blood of the Lamb,
And the Word of the Lord.
We have overcome.”

Dan spontan seluruh rakyat berlarian di jalan-jalan dan menari bagi Tuhan. Sebuah Kairos Kegerakan yang luar biasa. Dan hanya Tuhan yang bisa mengerjakan hal tersebut.  Lukisan Mazmur 126 terjadi dengan indahnya di negara Fiji.

Ketika TUHAN memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang-orang yang bermimpi.
Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: “TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini! (Maz 126:1-2)

 

Tuhan bisa menggunakan setiap aspek dan kesempatan dalam hidup kita untuk mengabarkan Injil dan menjadikan semua bangsa MuridNya.  Ini waktunya anak-anak Tuhan muncul disetiap lini kehidupan dan memperlihatkan kualitas kehidupan kerajaan.  KerajaanMu datang, kehendakMu jadi di bumi seperti di surga!

 

Penulis   :  Hanny Setiawan
Sumber   : qpolitical.com

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/08/fiji.jpg?fit=768%2C461https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/08/fiji.jpg?resize=768%2C461Hanny SetiawanMandat BudayaOlahraga & KesehatanFiji,KerajaanMu Datang,Olimpiade Rio,RugbyBeritaMujizat.com - Mandat Budaya - KerajaanMu datang, kehendakMu jadi adalah doa yang diajarkan Yesus kepada murid-muridNya (Mat 6:10). Doa yang dipercaya sebagai sebuah divine blueprint (denah Ilahi) surga supaya seluruh aspek kehidupan manusia digerakkan oleh kuasa kerajaan, dihidup dengan nilai-nilai kerajaan, dan dipenuhi atmosfir kerajaan. Dalam teologi modern dikenal apa yang...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan