Dok. Marketplace Intercessor Gathering

BeritaMujizat.com – Bisnis – Lighthhouse Marketplace Ministry (LMM) menginisiasi sebuah acara gathering untuk mengumpulkan orang-orang Kristen yang telah masuk dalam dunia kerja. Acara gathering LMM kali ini mengusung tema utama yaitu ” Wake up Call”.

LMM sendiri adalah menara doa yang ada di tempat-tempat kerja dan cikal bakal dari pembangunan Gereja marketplace. Latar belakang dari acara ini bermula ketika Reski, orang yang memegang tongkat LMM saat ini mendapat pesan profetik untuk orang-orang yang ada dalam marketplace.

Dalam mimpinya, Reski melihat teman-teman Kristennya yang sudah masuk dunia marketplace ditangkap dan dimasukan dalam penjara rumah sakit jiwa. Semua orang yang ditangkap dimasukan dalam sebuah kotak yang ukurannya sangat pas dengan tubuh manusia.

Orang yang dalam kotak tersebut tidak dapat bergerak dan berbuat apa-apa kerena ukuran kotak sangat pas dengan ukuran tubuh orang-orang yang ditangkap dan dimasukan tersebut. Mimpi ini kemudian mendorong Reski untuk mengadakan acara gathering para pekerja ini.

Berbeda dengan movement bisnis atau dunia kerja Kristen yang sudah ada, acara ini tidak membahas tentang bisnis atau dunia kerja secara praktis. Acara ini juga bukan sebuah pelatihan atau seminar bisnis Kristen yang membahas strategi atau ide-ide bisnis, yang sudah sering dilakukan.

Acara ini lebih mengarah pada doa, penyembahan, dan empartasi untuk menangkap pesan profetik Tuhan tentang dunia marketplace. Tujuan dari acara ini adalah mencoba menyelaraskan marketplace dengan pergerakan dan missi Tuhan untuk membangun tubuh Kristus.

Ayat firman Tuhan yang menjadi dasar utama diselenggarakannya acara gathering ini adalah Efesus 4: 12.

Untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus (Efesus 4 : 12)

Berdasarkan ayat tersebut, LMM ingin mengingatkan kembali orang-orang Kristen yang ada di dunia marketplace, bahwa mereka memiliki bagian penting pembangunan dalam missi pembangunan Tubuh Kristus. Bagian yang mereka tanggung dalam missi pembangunan tubuh Kristus tidak kalah penting dengan penginjil, gembala, pendoa, atau pengajar firman.

Sayangnya, tekanan kebutuhan dan daya pikat mamon yang sangat kuat dalam marketplace membuat orang Kristen menarik diri dari pergerakan dan missi Tuhan untuk membangun tubuh Kristus. Mereka yang masuk dunia marketplace bahkan merasa sudah bukan waktunya lagi mengerjakan missi Tuhan, seperti yang mereka mereka lakukan pada waktu sekolah atau kuliah dulu.

Persis seperti mimpi profetik yang didapatkan Reski, orang-orang Kristen yang ada di marketplace seringkali tidak bisa berbuat banyak untuk pergerakan dan missi Tuhan. Tekanan kebutuhan kehidupan dan pekerjaan membuat mereka seperti orang yang terkurung dan terikat.

Oleh karena itu acara gathering marketplace kali ini sengaja melibatkan para Intercessor untuk membantu para pekerja ini mendapat pesan secara profetik yang jelas untuk marketplace.

Dalam acara gathering ini, beberapa orang yang berprofesi sebagai karyawan hingga owner perusahaan sharing tentang  tentang kerinduan mereka mengembalikan marketplace dalam pergerakan Tuhan. Mereka menyaksikan betapa beratnya perjuangan yang harus mereka tempuh ketika mengembalikan marketplace dalam pergerakan Tuhan.

Mereka sering mendapat penolakan oleh rekan-rekan kerja dan sering juga dianggap sebagai orang gila ketika menceritakan tentang missi dan dan pergerakan Tuhan untuk membangun tubuh Kristus dalam marketplace. Mereka terkadang harus berjuang sendiri dan menghadapi tantangan dan tekanan yang berat dalam marketplace.

Akan tetapi setelah selesai mengikuti seluruh rangkaian acara gathering ini, mereka kembali dikuatkan tentang janji Tuhan dan panggilan Tuhan untuk dunia marketplace. Mereka juga menemukan saudara-saudara yang lain dari berbagai macam profesi, yang berjuang untuk kerinduan yang sama.

Mereka juga semakin yakin bahwa ini waktunya untuk bangkit dan berjuang membangun tubuh Kristus melalui marketplace. Melalui acara ini mereka juga semakin dikuatkan bahwa masuk dalam dunia marketplace bukan untuk menjadi hamba uang dan fokus pada pemenuhan kebutuhan pribadi saja.

Kehadiran mereka di marketplace adalah untuk menjadi saluran berkat yang ditujukan untuk pembangunan tubuh Kristus. Materi dan sumberdaya yang Tuhan titipkan untuk dikelola atau dikembangkan, dikembalikan untuk kemuliaan nama Tuhan.

 

Penulis : Gilrandi ADP

 

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/06/35970554_2156697964344516_8675997554699141120_o-e1529770255448.jpg?fit=1524%2C777https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/06/35970554_2156697964344516_8675997554699141120_o-e1529770255448.jpg?resize=1000%2C1000Gilrandi ADPBisnisMandat BudayaGathering,marketplaceBeritaMujizat.com - Bisnis - Lighthhouse Marketplace Ministry (LMM) menginisiasi sebuah acara gathering untuk mengumpulkan orang-orang Kristen yang telah masuk dalam dunia kerja. Acara gathering LMM kali ini mengusung tema utama yaitu ' Wake up Call'. LMM sendiri adalah menara doa yang ada di tempat-tempat kerja dan cikal bakal dari pembangunan Gereja marketplace. Latar...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan