Berita-Terkini-Hasil-Survey-SMRC-Ahok-Masih-Ungguli-Para-Pesaingnya
BeritaMujizat.com – Marketplace – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan sosok pemimpin Kristen yang dirindukan masyarakat saat ini. Sebenarnya ada banyak banyak pemimpin Kristen atau yang sengaja mencitrakan diri sebagai pemimpin Kristen di bangsa ini. Akan tetapi apa yang menjadikan Ahok berbeda dengan pemimpin Kristen yang lainnya?

Yang menjadikan ahok berbeda dengan pimimpin Kristen yang lainnya adalah keberaniannya untuk menjalankan pemerintahan yang jujur dan bersih.  Ahok dikenal sebagai pemimpin yang anti kompromi dengan yang namanya korupsi. Kita tentu masih ingat ketika Ahok berusaha meyelematkan APBD Provinsi DKI yang biasanya menjadi sasaran empuk para koruptor. Ditengah kuatnya budaya korupsi yang telah menjangkiti seluruh lapisan masyarakat, tindakan Ahok tentu mengandung resiko yang sangat besar.

Banyak pihak berusaha menjatuhkan dengan berbagai cara baik menggunakan media sosial dengan mengerahkan para haters, hingga melalui proses hukum untuk mencari-cari kesalahan Ahok. Selain itu isu SARA (suku,agama, dan ras) sering dijadikan instrumen untuk menjatuhkan Ahok. Sebagai keturunan Tionghoa dan beragama Kristen, Ahok mempunyai double minority. Oleh karena itu isu SARA sering dilontarkan untuk menumbuhkan kebencian ditengah masyarakat. Namun Ahok tidak bergeming sedikitpun mengahadapi pihak yang mencoba menghadang dirinya. Ahok benar-benar menghidupi firman Tuhan yang berkata “hidup adalah Kristus, mati adalah keuntungan” yang sering dia sampaikan di media sosial.

Keberanian Ahok untuk hidup benar membedakan dia dengan pemimpin Kristen yang lainnya. Banyak pemimpin Kristen terutama di negara seperti Indonesia dimana Kristen merupakan kelompok minoritas, tidak begitu berani untuk menyuarakan kebenaran dan menghidupi kebenaran. Akibatnya banyak hal buruk yang menjadi budaya seperti halnya korupsi. Akan tetapi ketika pemimpin Kristen berani untuk menyuarakan dan menghidupi kebenaran meskipun harus menghadapi berbagai tantangan, dia akan menghadirkan harapan tentang sebuah perubahan. Dan perubahan tersebut akan mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Kiprah Ahok di dunia politik saat ini telah menginspirasi umat Kristiani untuk menjadi terang dan garam ditengah masyarakat melalui keberanian untuk menyuarakan dan menghidupi kebenaran. Dimanapun kita berada, apapun pekerjaan, posisi atau jabatan kita, hidup benar akan membedakan Kekristenan dengan yang lain.

Penulis : Gilrandi ADP

Gambar   :  portal-berita.com

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/06/Berita-Terkini-Hasil-Survey-SMRC-Ahok-Masih-Ungguli-Para-Pesaingnya-e1465439711588.jpg?fit=1524%2C857https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/06/Berita-Terkini-Hasil-Survey-SMRC-Ahok-Masih-Ungguli-Para-Pesaingnya-e1465439711588.jpg?resize=1000%2C675Gilrandi ADPMandat BudayaPoleksosbudahok,hidup benar,jujur dan bersih,pemimpin kristen,pergerakanBeritaMujizat.com - Marketplace - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan sosok pemimpin Kristen yang dirindukan masyarakat saat ini. Sebenarnya ada banyak banyak pemimpin Kristen atau yang sengaja mencitrakan diri sebagai pemimpin Kristen di bangsa ini. Akan tetapi apa yang menjadikan Ahok berbeda dengan pemimpin Kristen yang lainnya? Yang menjadikan ahok berbeda...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan