BeritaMujizat.com – Bisnis – Dalam dunia kerja, waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dan bernilai. Orang percaya bahwa waktu adalah uang yang harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Saking berharganya, orang tidak mau membuang-membuang waktu yang ada dengan sembarangan.

Membuang waktu itu sama halnya dengan membuang kesempatan atau keuntungan yang menjadi kebutuhan utama sebuah perusahaan. Hal ini membuat kantor-kantor atau perusahaan menetapkan jam kerja yang sangat padat dan ketat. Saking padatnya jam kerja, waktu berkumpul untuk berdoa di kantor menjadi sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali.

Akan tetapi PT Sarana Menjangkau Indonesia (SMI) yang menaungi Sekolah Musik Indonesia, Appsintune, dan Sekolah Nusantara Baru belajar memulai sesuatu yang baru tentang jam kerja. Mereka belajar memberikan waktu terbaik untuk Tuhan dengan memotong jam kerja, pada jam padat untuk berdoa dan menyembah Tuhan.

Mereka bersama mulai dari pemimpin perusahaan hingga seluruh staff yang ada bersatu hati berdoa dan menyembah Tuhan. Mereka sejenak menghentikan aktivitas bisnis dan kerja untuk masuk dalam ruang doa mencari kehendak dan petunjuk Tuhan atas perusahaan yang sedang mereka kembangkan.

Padahal pada jam-jam padat seperti itu, mereka seharusnya dapat meraih banyak kesempatan dan keungtungan yang pastinya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Namun mereka percaya bahwa berusaha mencari Tuhan di tengah aktivitas pekerjaan tidak kalah penting dari sekedar mencari profit.

Hal yang cukup berani ini dilakukan dengan harapan orang-orang yang ada di dunia kerja tidak semata-mata hanya hidup untuk mengejar uang dan materi. Orang-orang ditempat kerja juga butuh mencari Tuhan dan memprioritaskan Tuhan diatas segala kesibukan yang ada.

Hal ini juga sebagai langkah iman mengembalikan dunia kerja kapada kebenaran Tuhan. Selama ini orang terjebak dalam kebenaran palsu percaya bahwa mamon atau uang adalah segala-segalanya atau dapat dikatakan Tuhan dalam dunia kerja. Padahal dalam dunia kerja ada juga panggilan Tuhan yang harus dihidupi oleh orang-orang percaya.

PT SMI percaya bahwa uang dan profit adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan perusahaan. Akan tetapi mencari Tuhan dan menghidupi panggilanNya dalam dunia kerja, yang sudah dipercayakan kapada mereka lebih penting dari sekedar mencari uang atau profit.

 

Penulis : Gilrandi ADP

 

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/04/WhatsApp-Image-2018-04-09-at-12.50.57.jpeg?fit=1032%2C581https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/04/WhatsApp-Image-2018-04-09-at-12.50.57.jpeg?resize=1000%2C581Gilrandi ADPBisnisMandat BudayaBeritaMujizat.com - Bisnis - Dalam dunia kerja, waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dan bernilai. Orang percaya bahwa waktu adalah uang yang harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Saking berharganya, orang tidak mau membuang-membuang waktu yang ada dengan sembarangan. Membuang waktu itu sama halnya dengan membuang kesempatan atau keuntungan yang menjadi kebutuhan...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan