BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Politisi senior Amin Rais dan Profesor Rocky Gerung adalah tokoh yang sedang ramai dibicarakan di media sosial. Kedua tokoh ini menjadi trending topik setelah mengeluarkan pernyataan pedas terkait situasi politik yang semakin memanas jelang pilkada.

Bapak Amin Rais mengeluarkan penyataan tentang dikotomi partai Tuhan dan partai Setan yang langsung menuai banyak komentar dari berbagai lapisan masyarakat. Sedangkan Profesor Rocky Gerung juga langsung menjadi pusat perhatian setelah mengeluarkan pandangan tentang kitab suci adalah fiksi pada suatu acara diskusi politik yang ada di TV.

Banyak orang mengangap pernyataan kedua tokoh ini telah menyinggung dan menyakiti perasaan umat beragama. Ada beberapa orang atau kelompok lantas menempuh jalur hukum melaporkan pernyataan mereka sebagai ujaran kebencian dan penistaan terhadap agama.

Kasus ini menjadi menarik untuk dicermati guna membongkar keadilan yang selama ini masih menjadi misteri dalam kasus ujaran kebencian dan penistaan agama yang dialami oleh Ahok. Jika memang hukum dan keadilan yang diterima Ahok sudah sesuai, berarti bapak Amin Rais dan Profesor Rocky Gerung harusnya mendapat perlakuan yang sama di mata hukum.

Bapak Amien Rais dan Profesor Rocky Gerung harus masuk dalam penjara karena keduanya dinilai mengeluarkan pernyataan yang dapat menyinggung perasaan umat beragama. Jika upaya hukum kepada bapak Amin Rais dan Profesor Rocky Gerung dianggap berlebihan dan dianggap sebagai bentuk pembatasan terhadap kebebasan dalam bersuara, harusnya kasus Ahok juga dilihat sebagai hal sama.

Jika kasus kedua tokoh ini tidak dianggap tidak relevan dengan kasus penistaan Ahok berarti dapat disimpulkan Ahok memang mendapat perlakuan khusus yang jelas menunjukan sebuah bentuk ketidakadilan. Jika kasus kedua kedua tokoh ini dianggap relevan dengan kasus Ahok berarti hukum harus segara bertindak memproses keduanya.

Sikap kritis ini bukan semata karena Gereja membela Ahok yang juga beragama Kristen. Akan tetapi keadilan harus dinyatakan karena keadilan adalah pondasi utama sebuah bangsa. Kekristenan mengarjakan pada kita untuk menaati proses hukum yang berlaku. Namun taat pada proses hukum yang berlaku bukan berarti perintah untuk menutup mata dari segala bentuk ketidakadilan yang sedang terjadi.

Kita lihat bersama bagaimana hukum mengambil kebijakan dari kasus yang sedang menimpa bapak Amin Rais dan Profesor Rocky Gerung. Sikap hukum terhadap kedua tokoh yang sedang viral ini akan membuka wajah hukum yang sebenarnya. Kita berdoa masih ada orang-orang waras yang siap memperjuangkan keadilan di bangsa ini.

 

Penulis : Gilrandi Adp

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/04/radikalisme-e1523954077814.jpg?fit=1524%2C814https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/04/radikalisme-e1523954077814.jpg?resize=800%2C427Gilrandi ADPMandat BudayaPoleksosbudahok,Amin Rais,keadilan,Rocky GerungBeritaMujizat.com - Poleksosbud - Politisi senior Amin Rais dan Profesor Rocky Gerung adalah tokoh yang sedang ramai dibicarakan di media sosial. Kedua tokoh ini menjadi trending topik setelah mengeluarkan pernyataan pedas terkait situasi politik yang semakin memanas jelang pilkada. Bapak Amin Rais mengeluarkan penyataan tentang dikotomi partai Tuhan dan partai Setan...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan