BeritaMujizat.com – Berita – Kasus suap raperda reklamasi di DKI yang menjerat anggota DPRD DKI, Mohamad Sanusi semakin meluas setelah nama ketua DPRD, Prasetyo Edi Marsudi ,disebutkan dalam rekaman percakapan di persidangan oleh JPU (Jaksa Penuntut Umum) dari KPK (Komisi Pemberatantasan Korupsi.

Berikut adalah dua transkrip kalimat yang secara khusus menyebut dan “mencatut” nama Prasety0. Transkrip tersebut dikutip dari percakapan antara Manajer Perizinan Agung Sedayu Group, Saiful Zuhri alias Pupung dengan Mohammad Sanudi (17/3/2016)

Transkrip #1

Gini Bang, jadi kalau misalnya nanti jam 14.00 lewat tidak ada apa-apa, saya lapor Bos (Aguan), supaya dia bisa tekan Pak Prasetyo lagi (Pupung)

Transkrip #2

Iya, itukan sebenarnya ngebaginya benar-benar kacau balau deh dia (Prasetyo), makannya kebanyakan. Maksud gue, banyak banget bukan kebanyakan, ngerti enggak lo, kayak enggak ada tempat lain (Sanusi)

(Sumber : Rekaman Ungkap Dugaan Prasetyo Edi Marsudi Jadi Perantara Suap Pengembang )

Mengenai transkrip tersebut Jaksa Ali Fikri menyimpulkan sebagai berikut :

“Sanusi mengatakan, Edy Prasetyo membagi dananya sangat kacau, bahwa dia sendiri kebanyakan. Saya minta Sanusi mengabari saya mengenai jadi atau tidak paripurna hari ini karena mau beri laporan ke Sugiyanto,”  (Sumber)

Sementara itu, Pupung menyatkan bahwa tidak ada koordinasi antara dia dan Sugiyanto Kusuma (Aguan) dan secara spontan dia berimprovisasi dan hanya bluffing.

“Tidak ada perintah, itu spontan saja karena ditekan agar segera paripurna, saya bluffing saja,” (Sumber)

Dalam kasus ini, Prasetyo sudah dipanggil  KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi (sumber). KPK sendiri belum menentukan apakah akan ada kasus baru, atau tidak.

Penulis  : Tim Berita Mujizat
Sumber : Kompas.com, CNNIndonesia.com, MetroTVNews.com

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/prasetyo.jpg?fit=650%2C366https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/07/prasetyo.jpg?resize=650%2C366adminEditorialahok,DPRD DKI,PDI-P,Prasetyo Edi Marsudi,ReklamasiBeritaMujizat.com - Berita - Kasus suap raperda reklamasi di DKI yang menjerat anggota DPRD DKI, Mohamad Sanusi semakin meluas setelah nama ketua DPRD, Prasetyo Edi Marsudi ,disebutkan dalam rekaman percakapan di persidangan oleh JPU (Jaksa Penuntut Umum) dari KPK (Komisi Pemberatantasan Korupsi. Berikut adalah dua transkrip kalimat yang secara khusus menyebut dan...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan