gambar diambil dari https://www.christianpost.com/world/vietnam-christians-beaten-arrested-refusing-worship-buddha.html

BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Beberapa orang Kristen Hmong ditangkap dan diadili oleh pemerintah Vietnam karena menolak menyangkal iman mereka kepada Tuhan Yesus. Peristiwa tersebut terungkap ketika seorang pendeta setempat bernama Hoang Van Pa melaporkan salah badan pengawas perkusi terhadap umat Kristen, International Christian Concern (ICC).

Otoritas setempat dikabarkan sering mendatangi komunitas orang-orang Kristen untuk menarik mereka menjadi pengikut Budha. Pihak otoritas setempat membawa gambar Budha dan meminta orang-orang Kristen menyangkal iman kepada Tuhan Yesus dan mulai menyembah gambar Budha yang dibawa oleh petugas. (Sumber)

Orang-orang Kristen yang tidak mau menyangkal Tuhan Yesus juga mendapat pukulan dan tindakan kekerasan dari para petugas. Mereka juga dipermalukan dan diolok-olok di hadapan banyak orang. Mereka terus dianiaya hingga mau mengakui Budha sebagai Tuhan mereka.

As Dzung, perwakilan dari the Interdisciplinary Inspection Team menerangkan bahwa pemerintah Vietnam semakin gencar untuk menekan pertumbuhan agama Kristen. Pada tahun 2018, lebih dari 100 orang percaya diusir dari provinsi Yen Bai dan provinsi Lao Cai.

Dikabarkan juga bahwa polisi di Vietnam melempar batu dan memukuli sekelompok pastor Katolik Roma yang membela salib yang didirikan di tanah yang diklaim gereja di provinsi Thua Thien Hue. Polisi diketahui menyeret rambut para imam yang berusaha mempertahankan salib yang terpasang.

Pendeta Thien An, Khoa Cao Duc Loi mengatakan pada saat itu: “Mereka mencegah kami mengembalikannya, dan para imam berpegangan pada salib sementara polisi merobek baju mereka dan menyeretnya dengan rambut mereka.”

Loi mengatakan kepada Radio Free Asia bahwa kepala polisi setempat dan wakilnya hadir selama serangan itu.

Etnis Hmong menjadi sasaran utama tindakan persekusi karena disana terdapat banyak orang percaya yang sangat taat dan sangat sulit digoyahkan iman mereka. Etnis Hmong sering mendapat diskriminasi, penyiksaan,  dan perlakuan buruk lainnya. Tanah dan hasil bumi mereka dirampas secara paksa.

Kekristenan menjadi agama yang menakutkan bagi negara penganut komunisme. Agama Kristen sangat ditakuti karena orang Kristen tidak mau mengangap pemimpin manusia yang di Tuhankan sebagai Tuhan mereka. Agama Kristen juga dikhatirkan akan mendorong munculnya revolusi terhadap rezim.

 

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/01/108296_w_700.jpg?fit=700%2C466https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2019/01/108296_w_700.jpg?resize=700%2C466Gilrandi ADPBerita Gerejapersekusi,vietnam  BeritaMujizat.com - Berita Gereja - Beberapa orang Kristen Hmong ditangkap dan diadili oleh pemerintah Vietnam karena menolak menyangkal iman mereka kepada Tuhan Yesus. Peristiwa tersebut terungkap ketika seorang pendeta setempat bernama Hoang Van Pa melaporkan salah badan pengawas perkusi terhadap umat Kristen, International Christian Concern (ICC). Otoritas setempat dikabarkan sering mendatangi komunitas...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan