BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Seorang wanita Kristen yang bernama Asma Yaqoob, 24, dikabarkan meninggal dunia setelah dibakar oleh seorang pria Muslim bernama Rizwan Gujjar yang mengajaknya menikah dan pindah agama. Pria yang tega membakar Asma Yaqoob tersebut sesungguhnya adalah teman dari kakak Asma Yaqoob.

Rizwan Gujjar sangat mencintai Asma Yaqoob dan ingin menikahi dan mengajaknya untuk pindah agama. Akan tetapi Asma Yaqoob menolak pinangan tersebut karena dia tidak ingin meninggalkan Tuhan Yesus. Melihat tawaranya ditolak, Rizwan Gujjar yang sudah dikuasai emosi merencanakan pembunuhan atas Asma Yaqoob.

Dia menghampiri Asma Yaqoob dan menyiram tubuh Asma dengan bahan bakar lalu membakarnya hingga sekujur tubuhnya terbakar. Asma terlihat lari dengan tubuh yang terbakar berusaha menyelematkan diri. Sedangkan Ridwan Gujjar melarikan diri setelah kejadian tersebut.

Asma Yaqoob sebenarnya sudah sempat ditolong dan dilarikan ke rumah sakit oleh orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut. Akan tetapi luka bakar yang diderita hampir 90%, membuatnya tidak bisa bertahan hidup lagi. Selang beberapa waktu kemudian. polisi berhasil menangkap Riwan Gujjar yang selama ini bekerja sebagai tukang sablon.

Rizwan mengakui perbuatannya tersebut dan saat ini sedang menjalani proses hukum. Akan tetapi di Pakistan berlaku budaya membebaskan orang dari jeratan hukum melalui pemberian uang darah. Keluarga Asma dapat dipaksa untuk menerima sejumlah uang untuk menarik laporan atas Rizwan Gujjar.

Hal ini lalu direspon oleh badan Gereja nasional dan Internasional agar upaya hukum ini terus berjalan. Pasalnya wanita Kristen di Pakistan saat ini sangat rentan dengan pelecehan dan kekerasan hingga pembunuhan. Lebih mengerikannya lagi, seringkali pelaku atau kasunya tidak terungkap dan pelakunya tidak mendapat hukuman yang setimpal.

Hal ini membuat orang-orang merasa tidak jera untuk terus melakukan kejahatan dan diskriminasi kepada perempuan Kristen. Ini membuat wanita Kristen mendapat ancaman yang serius karena orang dengan mudah dapat melakukan hal yang buruk pada mereka. Oleh karena itu semua pihak hendak memastikan hukum dapat berjalan dengan adil agar tidak ada lagi peristiwa yang menimpa wanita Kristen lain seperti yang menimpa Asma Yaqoob.

 

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/04/Pakistani-Christian-girl-killed-for-refusing-to-convert-1-e1524703323926.jpg?fit=497%2C336https://i2.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/04/Pakistani-Christian-girl-killed-for-refusing-to-convert-1-e1524703323926.jpg?resize=497%2C336Gilrandi ADPBerita GerejaAsma yaqoob,menolak pindah agama,pembunuhanBeritaMujizat.com - Berita Gereja - Seorang wanita Kristen yang bernama Asma Yaqoob, 24, dikabarkan meninggal dunia setelah dibakar oleh seorang pria Muslim bernama Rizwan Gujjar yang mengajaknya menikah dan pindah agama. Pria yang tega membakar Asma Yaqoob tersebut sesungguhnya adalah teman dari kakak Asma Yaqoob. Rizwan Gujjar sangat mencintai Asma Yaqoob dan ingin menikahi dan...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan