ways
BeritaMujizat.com – Advertorial – Berikut adalah seri dari renungan Oswald Chambers dari tanggal 1- 6 Agustus. Panggilan, Jalan-JalanNya, MaksudNya dalam Salibnya dibahas dalam bahasa yang sederhana dan mengena.

Memahami Jalan-Jalan-Nya – Agustus 1

Nantikanlah Tuhan, maka Ia akan bekerja,” kata Pemazmur. Sering kali kita sangat sulit berdiam diri dan menantikan Dia. Renungan hari ini menegaskan bahwa yang sering terjadi adalah kita sibuk sendiri, tidak memberi Dia bekerja, termasuk mengajar. Bahkan boleh jadi, kita merasa pasti bahwa Allah akan bekerja menurut cara/pemikiran kita, padahal tidak.

Pengajaran tentang Kesukaran – Agustus 2

Pandangan khas dalam kehidupan banyak orang ialah bahwa menjadi Kristen berarti dibebaskan dari semua kesukaran atau kemalangan. Akan tetapi, menurut renungan “Pengajaran Tentang Kesukaran” hari ini, tidak ada seorang pun yang bebas dari kesukaran — dan tidak perlu merasa heran bila terkena kesukaran. Dikatakan, Allah tidak memberi kita hidup yang berkemenangan, tetapi Dia memberi kita hidup untuk dapat mengatasi hidup dengan berkemenangan.

Maksud Allah yang Sesungguhnya – Agustus 3

Oswald Chambers dalam renungan hari ini mengingatkan bahwa yang terpenting dalam hidup (pelayanan) adalah menggenapi maksud Allah, bukan maksud kita sendiri, bukan ambisi kita, dan bukan sasaran kita. Pada awal kehidupan Kristen, sering kita menyangka sedang melakukan pekerjaan Tuhan. Namun, yang kita lakukan sebenarnya bukanlah maksud Allah yang sesungguhnya. Hal yang seharusnya dilakukan atau diprioritaskan tetap tak tersentuh.

Persahabatan Luar Biasa Allah – Agustus 4

Kita cenderung berpendapat bahwa seseorang yang mempunyai kemampuan lahiriah akan menjadi orang Kristen yang baik. Akan tetapi, renungan hari ini menegaskan bahwa masalahnya bukanlah kemampuan atau kelengkapan kita, melainkan kemiskinan kita. Bukan apa yang kita bawa, melainkan apa yang ditaruhkan Allah ke dalam kita. Dan, hal paling berharga adalah kita diikutsertakan dalam maksud Allah yang sesungguhnya dan dijadikan sahabat-Nya.

Panggilan Allah yang Membingungkan – Agustus 5

Renungan hari ini, panggilan Allah (apa yang Dia maksudkan dan inginkan untuk kita ikut serta di dalamnya) tidak pernah dapat dipahami, kecuali secara batiniah. Bahkan, Oswald Chambers menyebutnya sebagai panggilan yang membingungkan. Namun, hal itu tidak membingungkan bagi orang-orang yang benar-benar percaya bahwa Allah tahu akan hal yang diinginkan-Nya dari kita, Dia yang menjadikan kita sahabat-Nya untuk menggenapi maksud-Nya.

Salib dalam Doa – Agustus 6

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa? Pertanyaan yang sering diperdengarkan tentang doa. Pertanyaan yang memang tidak salah. Renungan hari ini, “Salib dalam Doa” menegaskan bahwa sesungguhnya kita menerima jawaban setiap kali berdoa, tetapi tidak selalu dengan cara yang sesuai dengan yang kita harapkan. Akan tetapi, yang menarik dikatakan bahwa maksud doa lebih dari sekadar mendapatkan jawaban doa, melainkan untuk mengalami penyatuan yang menyeluruh dengan Dia.

Kompilasi Oleh : Tim Berita Mujizat

Comments

https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/08/ways.jpg?fit=939%2C472https://i0.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2016/08/ways.jpg?resize=939%2C472adminBerita GerejaOswald ChambersBeritaMujizat.com - Advertorial - Berikut adalah seri dari renungan Oswald Chambers dari tanggal 1- 6 Agustus. Panggilan, Jalan-JalanNya, MaksudNya dalam Salibnya dibahas dalam bahasa yang sederhana dan mengena. Memahami Jalan-Jalan-Nya – Agustus 1 Nantikanlah Tuhan, maka Ia akan bekerja,” kata Pemazmur. Sering kali kita sangat sulit berdiam diri dan menantikan Dia....Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan