gambar diambil dari Christianpost.com

BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Umat Kristen diseluruh dunia sedang dikagetkan dengan keputusan beberapa artis rohani yang selama ini menjadi idola seperti Israel Hougton, Bishop Noel Jones, dan Hezekiah Walker yang akan bergabung dalam acara yang diadakan oleh pendeta kontroversial dari Korea Selatan Hak Ja Nan Moon.

Acara ini yang diberi tema “Peace Starts with Me” akan diselenggarakan di New York, Nassau Coliseum. Gereja Unifikasi internasioanal menjadi motor utama atas terselenggaranya acara ini. Pendeta Hak Jan Nan Moon yang menjadi tokoh sentral dalam acara ini adalah istri dari pendeta Sun Myung Moon yang telah menarik imannya kepada Tuhan Yesus (sumber).

Dia merasa bahwa missi yang dilakukan Tuhan Yesus adalah missi yang gagal dan tidak sempurna. Dia percaya bahwa salib yang ditanggung Tuhan Yesus adalah bentuk kegagalan Tuhan Yesus dalam membangun perdamian di bumi.

Orang Kristen yang percaya bahwa pengorbanan Tuhan Yesus adalah satu-satunya jalan menuju keselamatan dan perdamian dianggap bertentangan dengan proses unifikasi umat manusia. Moon juga percaya bahwa kematian Tuhan Yesus di kayu salib bukanlah rencana awal Allah.

Oleh karena itu dia merasa dunia butuh mesias baru yang kini bertransformasi dalam bentuk orang tua yang sejati. Orang tua sejati dipercaya dapat melanjutkan missi yang dulu dikerjakan Tuhan Yesus untuk dunia yaitu membangun perdamaian di bumi.

Sampai saat ini banyak muncul kritikan yang dialamatkan kepada pendeta Moon. Pendeta Moon juga mendapat sorotan keras dari Gereja tentang upayanya menggunakan jemaatnya untuk mempopulerkan dirinya lewat media sosial.

Bergabungnya para artis yang menjadi idola umat Kristen pada kelompok yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan. Sampai hari ini artis-artis rohani Kristen yang bergabung dalam acara yang dimotori oleh Gereja Unifikasi pimpinan Moon belum memberi keterangan apapun.

Banyak orang kini bertanya-tanya apakah para artis tersebut tergiur dengan keuntungan materi yang mungkin dijanjikan oleh pihak penyelenggara, atau ada motivasi yang lain sehingga mereka turut bergabung dalam acara tersebut. Sampai saat ini media terus memburu untuk mengetahui alasan utama dari para artis tersebut.

 

Penulis : Gilrandi ADP

Comments

https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/11/img.jpg?fit=550%2C395https://i1.wp.com/www.beritamujizat.com/wp-content/uploads/2018/11/img.jpg?resize=550%2C395Gilrandi ADPBerita GerejaGereja unifikasi,Israel Hougton  BeritaMujizat.com - Berita Gereja - Umat Kristen diseluruh dunia sedang dikagetkan dengan keputusan beberapa artis rohani yang selama ini menjadi idola seperti Israel Hougton, Bishop Noel Jones, dan Hezekiah Walker yang akan bergabung dalam acara yang diadakan oleh pendeta kontroversial dari Korea Selatan Hak Ja Nan Moon. Acara ini yang diberi tema 'Peace...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan